Pasific Pos.com
Headline

Gubernur Papua Deklarasi Capres 2024, “HOAX”

JAYAPURA – Beredarnya sebuah konten di beberapa media sosial yang memuat informasi yang tidak benar alias HOAX terkait Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH akan melakukan Deklarasi Capres 2024 adalah tidak benar.

Dalam rilis Juru Bicaranya, M. Rifai Darus, SH, MH, menegaskan bahwa Gubernur Enembe merupakan Kepala Daerah yang masih aktif dan masih menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Papua.

Untuk itu, berkaitan dengan informasi yang beredar tentang Deklarasi Capres 2024 dari Ujung Indonesia Timur Lukas Enembe yang diadakan di Jakarta merupakan pencatutan nama Gubernur Lukas Enembe tanpa izin dan konfirmasi.

“Ini berita tidak benar dan HOAX. Lukas Enembe masih aktif sebagai Gubernur Papua dua periode,” tegas Rifai Darus.

Dikatakan, informasi tersebut sangat merugikan identitas Gubernur Papua, oleh karena itu, Gubernur Enembe menghimbau agar setiap orang yang mendapatkan konten informasi tersebut agar tidak menyebarluaskannya lagi demi menghindari sanksi hukum yang berlaku.

Ditegaskan, Gubernur Lukas Enembe masih fokus menyelesaikan masa jabatannya sebagai seorang Gubernur Papua.

Bahkan, menurut Jubir Rifai bahwa masih banyak pekerjaan dan program Pemprov Papua yang diprioritaskan beliau untuk dijalankan dan diselesaikan.

“Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan bahwa kecintaannya terhadap Indonesia sangatlah besar, namun bukan berarti pemaknaan terhadap cinta NKRI mengarah pada pencalonan dirinya sebagai Calon Presiden,” imbuhnya.

Gubernur Lukas menambahkan bahwa hal tersebut justru menjadi ironi dan sungguh utopis, sebab siapapun dibalik pembuatan konten dan penyebaran informasi bohong tersebut tentulah memiliki agenda politik yang hendak menyudutkan ataupun mendiskreditkan beliau. ***

Artikel Terkait

DKP Papua Serahkan Paket Bantuan Sarana Prasarana Perikanan

Bams

Tokopedia Bantu UMKM Papua Kantongi NIB untuk Kembangkan Bisnis Menjadi #YangLokalYangJuara

Bams

Sekda: GMKI Harapan Besar Pemerintah dan Masyarakat Papua

Bams

Ekonomi Biru Diharapkan Membawa Dampak Positif Bagi Papua

Bams

Lemhanas RI Buat Kajian Srategis Soal Papua

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Pemberian Beasiswa Selandia Baru

Bams

Pimpin Upacara HUT RI, Lukas Enembe: Papua Harus Lebih Maju

Bams

Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih Dari Timur Papua Untuk Indonesia

Bams

Pemprov Papua programkan donor untuk pastikan ketersediaan Stok Darah

Bams