Pasific Pos.com
Headline

Gelar Natal Bersama Masyarakat, Ketua DPR Papua: Momentum Ini Menjadi Tradisi Yang Dirayakan Setiap Tahun

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos,MM beserta sejumlah amggota DPR Papua dan Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J.Waromi, SE, MSi saat foto bersama disela sela Perayaan Natal. (foto Tiara).

Jayapura – Keluarga Besar DPR Papua berbagi kasih dengan menggelar perayaan Natal bersama masyarakat dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” yang digelar secara meriah namun penuh khidmat di area dermaga atau halaman parkir Gedung II Kantor DPR Papua, Jumat malam, 16 Desember 2022.

Bahkan, perayaan Natal bersama keluarga besar DPR Papua ini disambut antusias oleh ratusan rakyat Papua dengan suka cita dan gembira, pasalnya mereka dapat berbaur dengan para wakil rakyat untuk merayakan Natal bersama.

Dalam perayaan Natal bersama ini, DPR Papua juga melibatkan pengusaha lokal Papua untuk menyajikan berbagai menu bagi para tamu undangan yang akan menyantap makanan, khusunya menu khas Papua.

Selain itu, Sekretaris DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. MSi juga telah menyediakan berbagai doorprise yang isinya ratusan hadiah menarik sebagai hadiah Natal bagi yang beruntung mendapatkan nomor undiannya, yang diletakkan dibawa kursi tamu. Ini sebagai bentuk berbagi kasih di moment perayaan Natal bersama keluarga besar DPR Papua.

Disela sela perayaan Natal, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE dalam sambutannya menyampaikan, alasan pihaknya mengundang elemen masyarakat untuk menghadiri perayaan Natal bersama keluarga besar DPR Papua.

“DPRP memang hadir dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga dengan momentum Natal bersama keluarga besar DPR Papua inu diharapkan tidak dirayakan secara rutinitas saja, melainkan merayakannya harus benar benar dengan hati yang tulus mengundang Tuhan Yesus hadir di hati, ” tutur Jhony Banua Rouw atau yang disingkat JBR.

Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. MSi saat menyalakan lilin Natal.

Dikatakan, selain mengundang masyarakat, DPR Papua juga melibatkan pengusaha lokal khususnya yang berjualan di pasar yang menyediakan paket makanan khas rakyat Papua.

“Natal tahu ini bukan hanya untuk anggota dan keluarga besar DPR Papua saja, tetapi ini adalah Natal DPR Papua bersama rakyat yang ada di atas Tanah Papua. Untuk itu, momentum ini akan menjadi tradisi yang dirayakan setiap tahunnya,” jelas JBR.

Namun, Politisi Partai NasDem ini berharap, damai Natal akan selalu ada di hati setiap masyarakat, sehingga harus dijaga dengan baik pula.

“Bagi masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan kampung kampung agar selalu menjaga kedamaian. Bagi TNI/Polri juga ikut mengawasi dan menjaga kedamaian, sehingga suasana Natal ini kita semua merasa damai sejahtera,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J.Waromi, SE, MSiĀ  yang juga sebagai Ketua Panitia Natal DPR Papua dalam sambutannya mengingatkan kepada keluarga besar DPR Papua untuk kembali melihat perjumpaan orang orang majus dengan bayi Yesus.

Sehingga kata Sekwan Juliana, sesuai dengan tema Natal yaitu, Allah berkenan menunjukkan jalan untuk bertemu bayi Yesus melalui bintang timur. “Berharap semua kita yang hadir ini bisa menemukan jalan untuk bertemu dengan Tuhan Yesus yang lahir di kandang hina di Betlehem demi menebus dosa kita,” tutur Juliana Waromi.

Suasana perayaan natal DPR Papua bersama masyarakat, Jumat malam.

Meski dalam persiapan perayaan Natal ini agak sedikit terdesak lantaran pihaknya sedang sibuk menghadapi Bapemperda dan juga sidang paripurna, akan tetapi dengan persiapan yang matang serta kerja keras dari seluruh staf dan kekompakkan para pegawai yang begitu cekatan, sehingga acara perayaan Natal bersama ini dapat diselenggarakan dengan baik dan berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Untuk itu, atas persetujuan Ketua DPR Papua, sehingga perayaan Natal kami selenggarakan di tanggal 16. Kenapa saya minta di tanggal 16, biar habis sidang langsung kami bisa semua dan anggota DPR terlibat didalam perayaan Natal bersama ini. Karena kalau ditunda besok, saya yakin sebagian anggota dewan sudah pada turun reses ke dapilnya masing masing,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sekwan Juliana juga menjelaskan, jika tujuan utama pihaknya mengggelar Natal bersama yaitu semata mata hanya ingin berbagi kasih dalam perayaan Natal ini.

“Paling tidak ada yang bisa kita buat untuk rakyat kami. Seluruhnya kami undamg tanpa kecuali dan itu kami sudah umumkan di RRI beberapa hari lalu,” ucapnya.

Sekwan Juliana Waromi menambahkan,, dalam perayaan Natal ini, kami juga telah menyediakan sejumlah tenda yang telah menyajikan berbagai menu khas Papua dan juga Prasmanan lainnya. Sama halnya dengan perayaan Natal tahun lalu.

“Di moment perayaan Natal yang kedua ini, kita kembali melibatkan orang asli Papua (OAP) kami, untuk menyajikan berbagai menu khas Papua. Ini perayaan Natal yang kedua yang dilaksanakan oleh keluarga besar DPR Papua secara terbuka dengan masyarakat. Memang persiapan kami hanya empat hari saja, tapi puji Tuhan, acara perayaan Natal keluarga besar DPR Papua bersama masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan lancar disertai dengan cuaca yang baik pula,” imbuhnya. (Tiara).