Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Forkom LKN Papua Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

Sekjen Forkom LKN Provinsi Papua, Ir. H. Junaedi Rahim, IAI dan Sekretaris Bidang Sosial Kemanusiaan Forkom LKN Papua, Ratna Ida Silalahi, SH serta anggotanya saat membagikan ratusan takjil kepada warga pengendara motor dan mobil. (foto Tiara).

Jayapura : Merupakan wujud kepedulian bersama kepada saudara saudara kita, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Dimana takjil dibagikan secara cuma cuma atau gratis kepada setiap pengendara roda dua juga roda empat

Tak ingin melewatkan moment indah ini, Forum Komunikasi Lintas Kerukunan Nusantara Papua (Forkom LKN) Bidang Sosial Kemasyarakatan menggelar bhakti sosial berbagi kasih di Bulan Suci Ramadhan 1443 H dengan membagikan ratusan kotak Takjil gratis kepada warga Kota Jayapura di ruas Jalan DR. Sam Ratulangi atau diseputaran Taman Imbi Kota Jayapura, Sabtu 9 April 2022.

Sekjen Forkom LKN Provinsi Papua, Ir. H. Junaedi Rahim, IAI dan Sekretaris Bidang Sosial Kemanusiaan Forkom LKN Papua, Ratna Ida Silalahi, SH serta anggotanya saat membagikan ratusan takjil kepada warga pengendara motor dan mobil. (foto Tiara).

Namun ada yang menarik dari pembagian takjil gratis ini. Yang mana kotak takjil itu tidak hanya dibagikan kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, tapi saudara saudara non muslim pun diberikan kotak takjil saat melintas di seputaran Taman Imbi itu.

Bahkan, ratusan kotak takjil dibagikan sebagian besar kepada pengendara motor, supir – supir taksi, dan pejalan kaki yang melintas di ruas jalan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kebersamaan dan toleransi yang tinggi di Tanah Papua.

Kepada pres, Sekretaris Bidang Sosial Kemanusiaan Forkom LKN Papua, Ratna Ida Silalahi, SH mengatakan, kami dari Forkom LKN Provinsi Papua, khususnya dari Bidang Sosial Kemanusiaan dalam moment bulan suci Ramadhan ini kami berbagi kasih kepada saudara saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Namun lanjut Ratna, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga berbagi takjil dengan non Muslim. Ini sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi yang terjalin di Tanah Papua.

“Selama bulan suci Ramadhan, kegiatan ini akan terus kami lakukan seminggu sekali. Khususnya di hari Sabtu dan tempat atau lokasinya juga akan berpindah pindah, seperti saat ini kita lakukan di Taman Imbi, minggu depannya kita ada di PTC,” kata Ratna Ida Silalahi, SH kepada Wartawan disela sela pembagian takjil di ruas jalan DR. Sam Ratulangi atau Taman Imbi.

“Kami mohon dukunngan dari saudara saudara dan berharap teman teman Forkom LKN dan dari DPP juga untuk bisa bergabung bersama sama kita pada Sabtu depan untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan di bulan Ramadhan ini, yakni berbagi takjil,” ujar Ratna.

Pada kesempatan itu, Ratna Silalahi menjelaskan, jika takjil yang bagikan sebanyak dua ratus kotak, yang berisi beberapa jenis kue tradisional dan air mineral.

“Namun kami berharap, dalam pembagian takjil berikutnya, jumlahnya bisa bertambah lagi,” harapnya.

Diakui, jika ini untuk pertama kalinya Forkom LKN Papua melakukan pemberian takjil gratis. Semoga di kemudian hari, ada lagi aktivitas aktivitas seperti ini.

“Baik dari kami maupun dari bidang bidang lainnya juga bisa melakukan hal yang sama di moment bulan puasa ini,” ucapya.

Sementara itu, Sekjen Forkom LKN Provinsi Papua, Ir. H. Junaedi Rahim, IAI mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bidang Sosial Kemasyarakatan untuk melakukan bhakti sosial yaitu berbagi takjil kepada umat Muslim yang melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan ini.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan sampai habis masa puasa. Jadi pemberian takjil ini kita laksanakan seminggu sekali. Untuk lain lainnya akan direncanakan nantinya Jadi hari ini baru pembukaan,” kata Junaedi Rahim yang juga sebagai Ketua BPD KKSS Kota Jayapura. (Tiara).