Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Fokus Rayakan Natal, Legislator Minta Semua Pihak Harus Menahan Diri

Anggota DPR Papua, Tarius Mull, SSos. (foto Tiara).

Jayapura – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022, Anggota DPR Papua, Tarius Mull, SSos dari daerah pemilihan (Dapil) IV, diantaranya Pegunungan Bintang, Yalimo dan Yahukimo ini meminta semua pihak untuk menahan diri, khususnya masyarakat yang ada di Pegunungan Bintang atau Pegubin.

“Saya mengimbau teman-teman di Pegunungan Bintang untuk tidak membuat gerakan tambahan, kita semua fokus rayakan Natal baik TNI – Polri dan TPN – OPM semua tenang dan fokus merayakan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Tarius Mull kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Sebab, lanjut Politisi Partai Demokrat, semua pihak tentu mengharapkan situasi kamtibmas di Papua khususnya di daerah konflik terutama Kabupaten Pegunungan Bintang agar dijaga bersama agar ketenangan dan kedamaian terjadi dalam menyambut dan merayakan Natal tahun 2021.

“Natal ini adalah untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus juru selamat kami di dunia, oleh karena umat Kristiani akan merayakan Natal, sehingga saya mengimbau teman-teman di Pegunungan Bintang untuk tidak ada gerakan tambahan, semua menahan diri, agar situasi Natal tetap damai,” ujar legislator Papua itu.

Untuk itu, sebagai anak daerah dari perwakilan dapil IV ini meminta pemerintah daerah di Pegunungan Bintang termasuk daerah rawan konflik agar menjamin rakyat beribadah Natal dengan baik, tanpa ada suara tembakan senjata, konflik dan tanpa ada ketakutan masyarakat yang ada di Pedalaman.

Untuk sekadar diketahui, bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini, sejumlah konflik terjadi di beberapa daerah di Papua, termasuk Kabupaten Pegunungan Bintang dan terakhir terjadi pembakaran sekolah di Serambakom, Pegunungan Bintang. (Tiara).