Pasific Pos.com
Headline

Fit and Proper Test di Gerindra, Paslon Bupati Pegubin, BASEL Paparkan Beberapa Program Unggulan

Pasangan calon Bupati Pegunungan Bintang BASEL foto bersama sejumlah pengurus Partai Gerindra Papua, usai fit and propertest di Sekretariat DPD Gerindra Papua, Jumat 31 Mei 2024. ( Foto Tiara).

Jayapura – Pasangan Bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegununungan, pasangan Kris B. Uropmabin, S.T dengan Selotius Taplo, S.Hi memaparkan beberapa program unggulan saat melakukan fit and proper test Bakal Calon Bupati di sekretariat DPD Partai Gerindra provinsi Papua, pada Jumat 31 Mei 2024, sore

Bahkan, pasangan yang di kenal BASEL ini (Kris B. Uropmabin – Selotius Taplo) dengan tegas mengatakan mereka siap bertarung di kontestasi Pilkada Pegunungan Bintang 2024.

Kris B. Uropmabin didampingi Selotius Taplo usai mengikuti fit and proper test di Sekretariat DPD Partai Gerindra Papua menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada DPD Gerindra yang telah menerimanya hari ini untuk mengikuti fit and proper test.

“Dalam pemaparan dengan panelis DPD Gerindra, ada beberapa hal yang disampaikan, diantaranya komitmen kami dalam kontestasi Pilkada Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang 2024-2029, kami menyampaikan visi yaitu terwujudnya Pegunungan Bintang sebagai rumah bersama yang aman, cerdas, sejahtera berbasis kearifan lokal,”kata Kris kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPD Gerindra Papua.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa program yaitu Meningkatkan Keamanan dan kenyamanan di seluruh wilayah Pegunungan Bintang, menigkatkan kualitas sumber daya manusja melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau, menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan akuntable, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta penyediaan infrastruktur.

“Kami digunung sangat membutuhkan jalan, jembatan, perumahan rakyat dan bandar udara. Apabila kami terpilih apapun yang bisa kami genjot dengan anggaran yang ada kami akan bekerja untuk menerjemahkan sesuai dengan kebutuhan rakyat,”tandasnya.

Sementara untuk kesehatan dan pendidikan kata Kris Uropmabin, itu merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting yang harus di utamakan.

“Berapapun anggaran, kami akan anggarkan tapi bagaimana kita memberikan anggaran yang lebih untuk proses pengembangan SDM kita siapkan pembangunan fisik,” tuturnya.

Kris menambahkan, jika dirinya telah mendaftar di beberapa Partai, diantaranya Gerindra, Hanura, PKN, PBB dan Nasdem.

“Sementara saya adalah kader dari partai Golkar, dan kami berharap dengan kita memberikan pemaparan visi misi hari ini kami bisa mendapatkan dukungan dari Gerindra,”harapnya.

Kerika ditanya mengenai memilih Wakil, Selotius Taplo, ia menjelaskan karena beliau adalah seorang tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Karena kami diwilayah gunung hari ini tidak kuat di kader politik, Selotius adalah tokoh gereja, tokoh masyarakat sehingga pilihan saya jatuh kepada tokoh karena tokoh bisa dapat mempersatukan perbedaan,” terangnya. (Tiara).