Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Dukung Pembalap AHM, Astra Motor Papua Ajak Komunitas Sepeda Motor Honda Nobar

Foto bersama Komunitas Honda usai Nobar. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat mengajak Paguyuban Honda Motor Jayapura nonton bareng gelaran balap motocross dunia FIM Motocross World Championship (MXGP), di Abepura, Minggu (25/6/2023).

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga sinergi Astra Motor Papua dan komunitas Honda di Papua. Gelaran nobar ini berlangsung meriah, karena dihadiri puluhan anggota PHMJ.

“Hadir 41 orang, dari perwakilan masing-masing dari club motor di Jayapura. Kami ucapkan terima kasih juga untuk kawankawan yang sudah hadir,” ungkap Manager Marketing Astra Motor Papua, Elang Samodra.

Elang juga menyebut untuk memeriahkan acara nobar ini, selain gathering dan sharing juga ada rolling city, games. “Kami membuat senyaman mungkin peserta, agar terbangun keakraban,” ungkapnya.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Chairil Shindi Kusuma menambahkan kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan pada crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Crosser binaan AHM, Delvintor Alfarizi juga berhasil menorehkan catatan yang baik.

“Delvintor Alfarizi berhasil meraih poin perdananya musim ini dengan memberikan penampilan kompetitif pada gelaran balap motocross dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2, di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya.

Diketahui Adel sapaan akrab Delvintor Alfarizi turun sebagai pebalap reguler bersama JM Astra Honda Racing. Ia berupaya meningkatkan performa pada sesi free practice, time practice, dan qualifying race.

Balapan ini digelar dua kali, dalam satu hari. Pada balapan pertama, Adel berada di posisi ke-17 ketika balap berakhir. Sementara pada balap kedua, meski sempat berada di posisi 10, Adel terjatuh dan tercecer hingga posisi ke-16. Posisi ini bertahan hingga akhir balapan.

Dua hasil balapan MXGP Sumbawa membuat Adel mengemas poin perdananya musim ini dengan total raihan 9 poin dan berada pada posisi 16 klasemen sementara.

Chairil berharap kedepan para pembalap dari AHM dapat terus memberikan yang terbaik. “Astra Motor Papua dan rekan komunitas juga siap terus mendukung perjuangan para pembalap,” ujar Chairil.