Pasific Pos.com
Headline Papua Barat

Donasi PLN untuk Korban Terdampak Kebakaran Pasar Borobudur Manokwari

PLN UP3 Manokwari salurkan bantuan hasil donasi pegawai PLN, PLN Group dan Badan Kerohanian PLN. (Foto : Istimewa)

Manokwari – PLN UP3 Manokwari menyalurkan bantuan hasil donasi dari para pegawai PLN, PLN Group dan Badan Kerohanian PLN untuk korban terdampak kebakaran pasar Borobudur. Bantuan yang disalurkan berupa bahan pangan seperti beras, mi instant dan pakaian layak pakai.

Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur menyampaikan, lokasi pasar yang terbakar berdekatan dengan kantor PLN, pihaknya pun turut prihatin dengan kejadian kebakaran yang menimpa warga sekitar pasar tersebut dan berharap bantuan yang diberikan bermanfaat.

Roberth mengatakan, PLN siap berkolaborsi bersama pemerintah dalam fasilitas listrik di titik – titik pengungsian.

“Beberapa titik pengungsian juga kami fasilitasi dengan penerangan sementara untuk aktifitas warga korban kebakaran dalam kebutuhan listriknya, bila ada kendala mohon dapat segera menghubungi Call Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile kami siap melayani 24 jam” kata Roberth.

Untuk diketahui, pasca pasar Borobudur Manokwari terbakar pada Kamis (30/9/2021), dua gardu distribusi kapasitas kurang lebih 200 kWh meter yang ada di sekitar 800 kepala keluarga tersebar di 3 RT dan 2 RW sebagai pelanggan PLN di Manokwari, Papua Barat terdampak kebakaran.

Sampai saat ini satu gardu distribusi yang sudah dinormalkan kembali terlebih dahulu memastikan dipastikan kondisi benar-benar aman. Dari data PLN kebakaran tersebut sekitar 200 pelanggan terdampak dan masih belum berhasil dioperasikan.

PLN langsung mengupayakan manuver jaringan, selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN.

“Kami turut prihatin dengan apa yang terjadi saat ini, kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala” ujarnya.

Salah satu relawan dari korban kebakaran, Yadi menyampaikan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan donasi kepada warga. “Terima kasih yang mendalam untuk PLN, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkap Yadi. (Red)