Pasific Pos.com
Headline

Dewan Akan Lakukan Antisipasi Pencegahan Masuknya Virus Corona ke Papua

DPR Papua Minta PB PON Buat Galery
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw,SE.

Jayapura, – Mewabahnya virus Corona yang konon dapat merenggut nyawa seseorang kini menjadi perhatian besar publik. Bahkan kini beredar isu dua warga Indonesia telah terjangkit virus tersebut, sehingga di berbagai daerah saat mulai bergerak melakukan langkah antisipasi pencegahan virus Corona.

Menanggapi hal itu, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw,SE mengatakan, pihaknya kini tengah mulai melakukan langkah langkah pencegahan dalam mengantisipasi masuknya virus Corona ke Papua.

Lanjut dikatakan, adapun langkah awal yang akan DPR Papua lakukan yakni
akan menyelenggarakan rapat kordinasi bersama dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, guna meminta penjelasan terkait langkah pencegahan apa saja yang sudah di persiapkan untuk mengantisipasi virus Corona masuk ke Papua.

” Misalnya kita akan membicarakan berapa ruang isolasi, kalau belum ada kita harus siapkan. Ini masalah, yang harus kita bertindak cepat, karena virus ini sudah masuk ke Indonesia,” tandas Politisi Partai NasDem ini.

Apalagi kata Jhony Banua, jika virus ini masuk di kampung-kampung maka kampung tersebut akan habis semua, sebab kebiasaan orang di Papua jika ada acara selalu berkumpul, duduk bersama, alu berjabat tangan, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitarnya,

Menurutnya, hal ini sangat bahaya jika tidak di ambil langkah cepat oleh eksekutif maupun legislatif, karena jika satu kampung terjangkit maka akan membawa virus dari kampung satu ke kampung yang lain,

“Kita tahu berapa tenaga medis yang ada di daerah, dan memang sangat kurang tenaga medis kita. Untuk itu kami akan berkordinasi dengan pihak eksekutif, mungkin besok atau lusa kami akan adakan rapat untuk membicarakan masalah ini,” tuturnya.

Artikel Terkait

Yunus Wonda Tegaskan, Lembaga DPRP Bukan Lembaga Ilegal

Tiara

Lewat Audensi, Kanwil Kemenag Minta Dukungan DPR Papua

Tiara

Ketidakpercayaan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah Dinilai Masalah Utama Papua

Tiara

Tingkatkan Kebersamaan, Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban

Tiara

Reses di Keerom, Yunus Wonda Beri Bantuan Kepada Warga Jemaat Gidi El-Bethel Arso

Tiara

Yunus Wonda : Tidak Ada Regulasi Yang Mengharuskan Bupati atau Wabup OAP

Tiara

Reses di Dua Kampung, Yunus Wonda Serap Aspirasi

Tiara

Yunus Wonda : DPRP dan MRP Hanya Sebagai Fasilitator, Bukan Pengambil Keputusan

Tiara

Tiga Tahun Nasibnya Digantung, Moker PT Freeport Desak DPR Papua Bentuk Pansus

Tiara