Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Kampung Bijak Gunakan Media Sosial

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Kampung Bijak Gunakan Media Sosial.

Jayapura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengajak segenap aparat kampung, aparat distrik dan kelurahan agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Ajakan ini disampaikan saat Danrem mengadakan tatap muka bersama aparat pemerintahan distrik dan lurah atau kepala kampung, di Makorem, Jumat (01/07/2022).

Menurutnya, saat ini perkembangan media sosial sangat pesat. Mulai usia dini hingga orang orang tua telah menggunakannya. “Untuk itu saya menghimbau agar media sosial kita gunakan untuk mengembangkan wawasan kebangsaan,” ujar JO Sembiring.

Dikatakannya pula, dengan adanya media sosial ini, semua pertanyaan pertanyaan dapat terjawab. “Internet saat ini sangat membantu, sehingga yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkan tekhnologi tersebut dengan baik. Carilah informasi sebanyak banyaknya agar kita bisa menilai mana yang baik dan yang buruk,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Danrem menyampaikan pula Visi Korem 172/PWY, yaitu Prajurit yang solid, responsif, bertanggung jawab, tuntas dan dicintai rakyat guna mendukung terciptanya perdamaian dan kesejahteraan di Papua.

“Selain visi tadi, saya sebagai komandan memiliki motto. Motto kami yaitu mengobati dan menyembuhkan luka, mengubur dendam dan memperkuat kohesi,” ujar JO Sembiring.

Sementara itu pada kesempatan ini juga dihadirkan dua nara sumber dari Universitas Cenderawasih.

Nara sumber pertama yaitu Muh. Akbar S. Si M. PFIS yang membahas tentang penggunaan internet yang sehat dan aman. Nara sumber kedua Yogo Suaka S.Pd, M. Pd yang membahas tentang Cybercrim atau kejahatan cyber.