Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

Coworking Space Wico Hadir di Papua, Telkom : Sebagai Sarana Digital Masyarakat

Caption : Coworking Space Wico Abepura, Papua resmi dibuka Agus Yudha Basuki selaku Executive Vice President Telkom Regional VII. (Foto : Zulkifli)

Jayapura – Coworking space menjadi sebuah alternatif baru yang cukup diminati, terutama bagi para pelajar dan mahasiswa, freelancer, hingga pemilik atau pekerja start-up bisnis yang membutuhkan tempat untuk bekerja di luar rumah.

Coworking space merupakan ruang kerja berkonsep berbagi dan telah menjamur di berbagai kota besar Indonesia karena adanya layanan internet dengan kecepatan tinggi.

Menyadari hal tersebut, IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom), yang sejak beberapa tahun lalu telah berkontribusi mengoptimalkan dunia digital melalui penyediaan layanan wifi.id corner untuk masyarakat Papua.

Kini, kembali berinisiatif mengembangkan coworking space di area wifi.id corner Telkom khususnya di Abepura.

Agus Yudha Basuki selaku Executive Vice President Telkom Regional VII menjelaskan, Telkom terus berkomitmen untuk mengembangkan layanannya agar para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, termasuk dengan disediakannya wadah untuk menuangkan ide dan kreatifitas dalam belajar maupun bekerja dengan konsep coworking space di wifi.id corner Telkom Abepura.

“Coworking space Abepura merupakan salah satu program dari Telkom yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem digital di masyarakat Abepura, khususnya melalui suasana tempat kerja dan belajar yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas Internet yang baik,” jelas Agus saat membuka soft launching Coworking Space Wico Abepura di kantor Telkom Daerah Abepura, Rabu (12/1/2022).

Sementara itu, Sugeng Widodo selaku General Manager PT Telkom Witel Papua berharap, kehadiran coworking space di Abepura tersebut semoga dapat menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat di Abepura, terutama untuk para millenial.

“Masyarakat di sini, terutama para millenial sangat senang dan bangga dengan adanya coworking space di Abepura ini. Kami sangat antusias untuk bisa bekerja dan belajar di ruang yang nyaman dan didukung dengan Internet berkecepatan tinggi,” kata Sugeng.

Sugeng menjelaskan bahwa dukungan Telkom melalui coworking space sangat diharapkan bagi masyarakat Abepura yang membutuhkan fasilitas internet andal dan cepat untuk berselancar di dunia maya dengan mudah dan nyaman.

Charles Aronggear selaku Kepala Kantor Daerah Telkom Abepura mengatakan, Coworking Space Wico Abepura dilengkapi fasiitas 29 kursi dan meja, setiap meja telah tersedia kabel power dengan kecepatan internet 100Mbps.

Terdiri dari dua lantai, Coworking Space Wico Abepura juga dilengkapi cafe dan ruangan VIP dengan kapasitas terbatas yang berada di lantai satu.

Terkait operasional, Charles mengatakan, buka Senin sampai Sabtu pukul 08.00 hingga 22.00 WIT, kecuali Minggu operasional dibuka pada pukul 12.00 WIT.