Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Buka Musrenbang Ketiga Tingkat Distrik WP IV, Bupati Triwarno Serahkan 2 Unit Motor

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, para Kepala Distrik dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Jayapura berpose bersama, usai pembukaan Musrenbang Tingkat Distrik Wilayah Pembangunan IV di Kampung Hulu Atas, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (23/2/2023). (Foto: Istimewa)

Airu – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Ketiga Tingkat Distrik untuk Wilayah Pembangunan (WP) IV Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jayapura Tahun 2024, yang dipusatkan di Kampung Hulu Atas, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Jumat (24/2/2023).

Musrenbang Tingkat Distrik untuk WP IV yang meliputi empat (4) distrik yaitu Unurum Guay, Yapsi, Kaureh dan Airu itu, Pj Bupati Jayapura juga menyerahkan secara simbolis 2 unit sepeda motor kepada Ketua Klasis, untuk membantu pelayanan warga jemaat.

Kepada pers, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menjelaskan, forum ini adalah kesempatan yang baik, untuk bagaimana dalam Musrenbang ini dibicarakan, diusulkan, dibahas dan disepakati bersama semua program-program prioritas pembangunan di Kabupaten Jayapura, terutama di bidang sosial budaya, ekonomi, infrastruktur dan pemerintahan umum.

“Ini juga kesempatan strategis, untuk kita siapkan semua dokumen perencanaan dalam rangka menjawab kebutuhan dan tantangan pembangunan di WP IV bagi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jayapura,” ujar Triwarno.

Dikatakannya, meski WP IV adalah lokasi terjauh dari ibu kota, tetapi tetap penekanannya pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan wilayah.

“Secara fakta kita lihat di lapangan, bahwa WP IV ini walaupun jauh, tetapi pertumbuhan pembangunannya berjalan dengan baik,” tutur mantan Pjs Bupati Asmat ini.

Untuk diketahui, Musrenbang Tingkat Distrik WP II Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024, yang berlangsung di Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, pada Jumat 17 Februari 2023. WP II itu meliputi 5 Distrik yakni, Raveni Rara, Depapre, Sentani Barat, Yokari dan Demta.

Sedangkan Musrenbang Tingkat Distrik WP I Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024 itu berlangsung di Aula SPMA Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Rabu, 22 Februari 2023. WP I meliputi 4 Distrik yakni, Sentani Timur, Sentani, Ebungfauw dan Waibhu.

Sementara itu, Musrenbang Tingkat Distrik WP III Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024, yang meliputi 6 Distrik yaitu, Kemtuk, Kemtuk Gresi, Gresi Selatan, Nimboran, Nimbokrang dan Namblong itu masih diagendakan.

Artikel Terkait

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Jems

Keinginan Sopir Depapre Terwujud, Kapolres: Harapan Kami Ada Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jems

Gelar Musker V, LPTQ Kabupaten Jayapura Rekrut Kepengurusan dan Susun Program Baru

Jems