Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Bank Muamalat Target Tabungan Haji Tumbuh 20 Persen

Bank Muamalat jayapura Target Tabungan Haji Tumbuh 20 Persen
Nasabah bertransaksi di Bank Muamalat Jayapura.

Jayapura – Kepala Bank Muamalat Indonesia Cabang Jayapura, CH. Elok mengatakan, tahun 2020 pihaknya menargetkan pertumbuhan tabungan haji sekitar 20 persen dibandingkan tahun 2019.

Hingga saat ini, jumlah calon jamaah haji yang membuka tabungan haji di Bank Muamalat Cabang Jayapura mencapai ribuan orang dengan rincian untuk haji reguler dan khusus sekitar 1.400 orang dan Umrah sekitar 700 orang.

Elok mengatakan, dari total nasabah Haji, sekitar 40 persen jamaah yang mendaftar tahun ini berasal dari Kota Jayapura, 30 persen dari Kabupaten Mimika, dan 30 persen dari Kabupaten Merauke.

Seperti diketahui, Bank Muamalat Cabang Jayapura menawarkan produk unggulan yaitu Tabungan Haji dan Umrah kepada masyarakat Kota Jayapura khususnya yang ingin membuat perencanaan haji dan umrah.

“Tabungan Haji dan Umrah di Bank Muamalat Indonesia merupakan layanan perbankan syariah yang menggunakan akad Wadi’ah, yang dikelola secara fleksibel dan praktis. Tabungan ini hanya bisa dicairkan untuk membiayai perjalanan haji atau umrah,” kata Elok, Rabu (4/2/2020).

Taabungan haji dan umrah Bank Muamalat Indonesia adalah tabungan yang fleksibel, karena ‘Sobat Muamalat bisa memilih dan mengatur jumlah setoran serta jangka waktu menabung sesuai dengan paket haji atau umrah yang tersedia.

“Jumlah uang yang sudah ditentukan inilah yang akan didebit secara otomatis dari tabungan Sobat Muamalat pada waktu yang telah ditentukan. Sobat Muamalat juga tidak akan dikenakan biaya administrasi maupun biaya pemindahan dana ke rekening haji dan umrah,” jelas Elok.

Adapun beberapa persyaratannya yaitu mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening, melampirkan fotokopi identitas diri seperti KTP, SIM, atau Paspor. Lalu melampirkan fotokopi NPWP, setoran awal sebesar Rp 50 ribu, saldo minimal Rp 50 ribu, dan biaya penutupan rekening gratis jika telah tercapai setoran lunas Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Selain fleksibel, tabungan haji dan umrah Bank Muamalat Indonesia juga praktis karena Sobat Muamalat tidak perlu khawatir kekurangan uang tunai berkat adanya kartu Shar-E Gold untuk bertransaksi di tempat-tempat yang menerima kartu berlogo VISA.

“Tidak hanya itu, dengan mendaftarkan haji Anda di Bank Muamalat Indonesia, Sobat Muamalat berkesempatan mendapatkan bonus atas dana simpanan dan memenangkan berbagai souvenir, perlengkapan haji, bahkan umrah gratis setiap bulannya,” ujar Elok. (Zulkifli)

Artikel Terkait

Bank Bisa Lakukan Validasi dan Pendaftaran NPWP Nasabah Secara Online

Zulkifli

Tabungan Hijrah Prima Berhadiah Qurban dari Bank Muamalat

Zulkifli

Ini Harapan OJK Papua Soal Kookmin Bank Setor Dana Segar ke Bukopin

Zulkifli

OJK : Kondisi Perbankan di Papua Stabil dan Terjaga

Zulkifli

Bank Muamalat Indonesia Raih Dua Penghargaan Monumental

Zulkifli

Bank Muamalat Salurkan Bantuan di 35 Kota Kawasan Timur Indonesia

Zulkifli

Bank Muamalat Donasi Ribuan APD untuk Tenaga Medis

Zulkifli

Bank Papua Hentikan Pemberian Kredit Baru untuk Sejumlah Bidang, Apa Saja ?

Zulkifli

DPRP Minta Perbankan di Papua Segera Tindak Lanjuti Instruksi Presiden

Tiara