Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Bacabup JMW Serahkan Hewan Qurban Kepada Yayasan Al Ikhlas Doyo Baru

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jayapura, Jhon Manangsang Wally ketika menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi hewan qurban kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin, guna diteruskan kepada Ketua Yayasan Al Ikhlas Doyo Baru, H. Muhammad Yunus, di Halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ikhlas, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (15/6/2024).

 

 

Kabupaten Jayapura – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jayapura, Dr. Jhon Manangsang Umani Wally, M.Kes menyerahkan hewan qurban sebanyak satu ekor sapi ke DPC PKB Kabupaten Jayapura, guna diteruskan ke Lembaga Pendidikan Al Ikhlas, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

Hewan qurban tersebut diterima oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin, yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Al Ikhlas H. Muhammad Yunus, Sabtu (15/6/2024) di Halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ikhlas, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Jhon Manangsang Wally atau yang akrab disapa JMW mengatakan, hewan qurban yang diserahkan itu merupakan bentuk persembahan kepada masyarakat, terutama anak yatim piatu, juga anak-anak sekolah yang kekurangan.

Ia merasa sudah menjadi bagian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah mendapat rekomendasi.

“Sehingga sebagai bagian dari rasa syukur, kami menyerahkan satu ekor sapi hewan qurban ini kepada DPC PKB Kabupaten Jayapura untuk mereka berikan kepada siapa saja yang mereka pilih dan rupanya jatuh pada sekolah madrasah Al Ikhlas,” ujar JMW di Sentani, Minggu (16/6/2024).

Pihaknya kata JMW, sama-sama mulai mengantar partai kepada masyarakat karena partai harus bersama-sama atau berada di tengah-tengah masyarakat untuk masyarakat.

“Jangan partai menjadi eksklusif, tetapi partai harus inklusif dengan masyarakat. Nah, itulah kita sebagai (bakal) calon itu harus mengantar secara bersama-sama partai kepada masyarakat. Jadi, kita mendekatkan hubungan partai dengan masyarakat,” terangnya.

“Sebab Kursi untuk maju sudah duluan di berikan, jadi kita harus berterima kasih. Ini adalah ungkapan terima kasih kita. Jadi, kita diminta atau tidak diminta, tetapi kita harus berikan kepada partai PKB dan itu harus dilakukan,” jelas JMW.

Suasana Penyerahan hewan qurban

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Jayapura, Drs. H. Muhammad Amin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Jhon Manangsang Wally (JMW), untuk menyerahkan hewan qurban ke Yayasan Lembaga Pendidikan Al Ikhlas, Doyo Baru, Distrik Waibhu.

“Ya, Alhamdulillah tahun ini kami dari PKB bisa memberikan bantuan satu ekor sapi hewan qurban. Kita bisa lihat sendiri sapinya itu memang Masya Allah betul-betul ini sapi yang sangat besar sekali dan ini juga tidak terlepas daripada kerja sama kita atau bantuan dari pak dokter Jhon Manangsang Wally. Karena beliau merasa ada dalam lingkaran kita di PKB,” ucapnya.

Selanjutnya, pria yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura ini mengatakan Hewan qurban tersebut telah diserahkan sepenuhnya kepada pak Haji Muhammad Yunus selaku Ketua Yayasan Al Ikhlas.

“Karena secara teknisnya nanti di tangani oleh beliau mengaturnya seperti apa, sesuai dengan syariatnya seperti begitu,” ujar Amin.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Al Ikhlas, Haji Muhammad Yunus mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati dari Jhon Manangsang Wally melalui PKB untuk menyerahkan hewan qurban kepada Yayasan Al Ikhlas, Doyo Baru, Distrik Waibhu.

“Atas nama ketua yayasan, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kemurahan hati dan kepedulian dari bapak dokter Jhon Manangsang melalui PKB, yang telah menyerahkan satu hewan qurban. Insha Allah, kami akan bagikan secara adil sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan di puncak hari raya kurban atau lebaran idul adha kali ini,” ucap Yunus.

 

Artikel Terkait

Fit and Proper Test Tahap II Jayapura Emas Diikuti 3 Bakal Calon

Jems

Tentukan Pasangan Berkualitas Melalui Fit and Proper Test, JMW Buka Pendaftaran Bakal Calon Wabup Jayapura Emas

Jems

Ditemani Istri, Alpius Toam Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup di PKB

Jems

Serahkan Hewan Kurban di Dua Masjid, Bupati Triwarno: Ini Adalah Wujud Kebersamaan Pemerintah dan Masyarakat

Jems

Leave a Comment