Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Dampingi Nakes Lakukan Pendisiplinan Prokes Covid-19

Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Dampingi Nakes Lakukan Pendisiplinan Prokes Covid-19. (Foto : Istimewa)

Mappi – Bertempat di Bandar Udara Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Serda Risal melaksanakan pendampingan dan membantu petugas Bandara Senggo bersama petugas kesehatan Puskesmas Senggo melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada para penumpang Pesawat. Selasa (18/1/22).

Pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang dipimpin oleh Ibu Sara Isaka, A.Md. Keb selaku petugas kesehatan Puskesmas Senggo tersebut tersebut juga di hadiri oleh Bapak H. Gaffar KM. S.Ap selaku Staf Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda Risal mengatakan bahwa pandemi Covid-19 saat ini memang sudah mulai kembali normal namun pendisiplinan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan tujuan agar kita semua terhindar dari Corona Virus Disease (Covid-19).

“Pendisiplinan prokes Covid-19 kita lakukan kepada para penumpang Pesawat yang akan berangkat dan tiba di Bandara senggo dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, pengecekan surat kesehatan anti gen, sertifikat vaksinasi dan pemeriksaan sweb anti gen serta mencatat riwayat perjalanan dan alamat”. ungkap Serda Risal.

Dengan pendisiplinan seperti ini diharapkan benar-benar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, dikesempatan tersebut Babinsa Serda Risal dan petugas kesehatan juga menghimbau kepada para penumpang pesawat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 baik selama dalam perjalanan maupun sesudah sampai ditempat tujuan.