Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Astra Motor Papua Edukasi Pelajar SMP Cara Aman Berkendara

Edukasi untuk mengkampanyekan semangat #Cari_Aman bagi siswa SMP YPPK Santo Bernardus secara daring. (Foto : Istimewa)

Jayapura -Astra Motor Papua selaku main dealer Honda di wilayah Papua dan Papua Barat memberikan edukasi safety riding sejak dini.

Edukasi untuk mengkampanyekan semangat #Cari_Aman kali ini kepada siswa dari SMP YPPK Santo Bernardus digelar secara daring pada Sabtu (19/3/2022).

Dulfi Ade Putra selaku Prosesor Promosi Astra Motor Papua menyampaikan bahwa edukasi ini diikuti antusias oleh 40 peserta. Selain pemaparan materi, juga diisi dengan tanya jawab, dan kuis dengan berbagai hadiah.

“Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini. Kami terus kampanyekan semangat #Cari_Aman. Di usia mereka memang belum memiliki SIM dan belum boleh membawa kendaraan bermotor. Namun, untuk edukasi ini kami sengaja berikan sejak dini, sehingga ketika mereka sudah boleh membawa kendaraan bermotor, sudah benar-benar siap,” ucap Dulfi.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor, Muhammad Zakky Zulfiar dalam edukasi safety riding ini yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan pengenalan marka jalan. “Banyak materi yang disampaikan, kami mulai ajarkan tentang materi-materi dasar,” kata Dulfi.

Oging Adria Fitra Sakti selaku Corporate Communication Astra Motor Papua, mengharapkan dengan materi safety riding dengan semangat #Cari_Aman dapat benar-benar diterapkan oleh para siswa, ketika nantinya mereka sudah mendapat SIM.

“Kampanye #Cari_Aman, melalui edukasi safety riding ini terus kami ajarkan sejak dini. Semoga dengan pendidikan sejak dini ini, kedepan angka kecelakaan lalu lintas dapat terus ditekan,” ucap Going, Selasa (22/3/2022).

Oging mengajak semua orang tetap mengutamakan keselamatan, dalam berkendara.
“Pastikan kelengkapan berkendara dan kondisi kendaraan dalam keadaan baik. Saat berkendara juga harus menghargai sesama pengguna jalan, dan selalu mematuhi rambu, Undang-Undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku,’’ ucapnya.

‘’Untuk mendukung keselamatan berkendara harus dimulai dari diri sendiri, kemudian menyebarkan ke orang terdekat,’’ ujar Oging. (Red)