Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Astra Motor Papua Beri Edukasi Keselamatan Berkendara pada Generasi Muda

Edukasi safety riding bersama SMA YPPK Asisi Sentani. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat menggelar edukasi safety riding bersama SMA YPPK Asisi Sentani, Kamis (16/5/2024).

Edukasi safety riding sejak dini menjadi bagian penting untuk mencegah tingginya angka kecelakaan di jalan. Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan kegiatan edukasi safety riding ini diikuti 84 orang SMA YPPK Asisi Sentani. Para peserta sangat antusias mengikuti edukasi keselamatan berkendara ini.

Dikatakan Putra, penting memberikan pemahaman kepada para siswa sejak dini tentang keselamatan berkendara. Pasalnya generasi muda ini bisa menjadi agen untuk menyalurkan pengetahuan mereka kepada generasi selanjutnya.

“Generasi muda adalah bagian yang penting. Mereka bisa mengajarkan tentang keselamatan berkendara kepada adek-adeknya, atau kepada saudara terdekat mereka,” ungkap Putra, Sabtu (18/5/2024).

Pada sesi edukasi ini dipaparkan teori edukasi safety riding teknik berkendara yang aman dan benar, hingga menjaga jarak aman dan simulasi memprediksikan bahaya. “Ada pretest sampai dengan postest kuis juga,” ujar Putra.

Sebagai apresiasi juga, Putra mengatakan ada penyematan hadiah kepada sejumlah peserta. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta, dan SMA YPPK Asisi Sentani, ” ucapnya.