Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Astra Grup Papua Dukung Pembuatan Hand Sanitizer untuk Perempuan Kampung Enggros

Mama Papua dari Kampung Enggros, Kota Jayapura menampilkan produk hand sanitizer buatan mereka. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Group Affiliated Companies (Affco) Papua terus menunjukkan untuk memberi dampak positif kepada masyarakat sekitar. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampung Enggros.

Ketua Affco Papua, Lintang Bima Sakti mengungkapkan dukungan ini merupakan bagian dari Program Kampung berseri Astra.

“Kami memberikan dukungan pada kegiatan pembuatan hand sanitizer dari daun Mangrove,” ujar Lintang, Minggu (15/1/2023).

Pelatihan pembuatan hand sanitizer ini menyasar perempuan adat Kampung Enggros, dan telah dilaksanakan di Balai Kampung Enggros, pada Sabtu (14/1/2023). Selain memberikan dukungan pada kegiatan pembuatan hand sanitizer, Astra Group Papua juga memberi bantuan guna pendanaan.

Diungkapkan Lintang bahwa Astra Group Papua memiliki komitmen, memberi dampak kepada masyarakat luas. Khusunya mulai dari masyarakat di Papua. Pelatihan pembuatan hand sanitizer ini juga penting, mengingat saat ini juga masih dalam pandemi Covid-19.

“Meski Pandemi sudah mulai melandai. Namun, kebiasaan masyarakat untuk menjaga kebersihan, kesehatan harus tetap dijaga. Selain bisa untuk dimanfaatkan secara pribadi pembuatan hand sanitizer ini, juga bisa membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat,” ujar Lintang.

Dalam kegiatan pelatihan pembuatan hand sanitizer para perempuan yang ikut ambil bagian juga nampak antusias. Mereka mengikuti dari awal hingga akhir acara, dan aktif bertanya.

Diungkapkan Lintang bahwa Astra Group Papua juga akan terus membuka peluang untuk bersinergi dengan berbagai pihak. Memberi manfaat kepada berbagai pihak.
“Astra Group Papua tidak hanya menjalankan lini bisnisnya. Namun, kami memiliki komitmen untuk memberi dampak yang positif juga kepada masyarakat di sekitar kita. Kami berharap dapat terus memberikan manfaat, bersinergi dengan berbagai pihak,” ujar Lintang. (Redaksi)