Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Aparat TNI Membantu Sukseskan Panen Raya Di Biak Numfor

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Henok Bonsapia hadir di kegiatan panen raya di Kampung Wirmaker, Yendidori, Biak Numfor

Biak – Upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Henok Bonsapia selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan kali ini hadir dalam menyukseskan kegiatan panen raya, bertempat di Kampung Wirmaker, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (10/07/2022).

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI dan melaksanakan pembinaan teritorial di desanya, Babinsa juga memiliki tugas-tugas tambahan, salah satunya adalah mendampingi petani dalam kegiatan panen raya yang diselenggarakan di Kampung Wirmaker, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor.

Adapun tema yang diusung dalam panen raya tersebut yaitu Temu lapang petani, mari menanam dan mengkonsumsi sayuran untuk meningkatkan kesejahteraan dan mutu sayuran).

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Koramil 1708-01/ Biak Kota dalam membantu Pemerintah Pusat dan daerah untuk mewujudkan ketahanan pangan dan menyukseskan program swasembada pangan.

Disela kegiatan, Wadanramil 1708-01/Biak Kota Letda Inf Matius Laduk Salurapa mengatakan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa bukan hanya sekedar mendampingi dalam hal menanam saja, Yakni pendampingan dilakukan secara terus menerus, Mulai dari masa tanam, perawatan hingga masa panen.

“Hal ini terlihat seperti apa yang dilakukan oleh Serma Henok Bonsapia sebagai Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota yang ikut melaksanakan panen raya bersama kelompok Tani Banum di lokasi Kampung Wirmaker Distrik Yendidori,” kata Wadanramil.

Saat kegiatan panen dilakukan Serma Henok Bonsapia menuturkan bahwa peningkatan hasil panen adalah berkat keuletan, kesabaran dan kerja keras para petani termasuk kerjasama antara Dinas Pertanian dengan Koramil 1708-01/Biak Kota.

“Akhirnya saat ini bisa memberikan perhatian lebih kepada para petani, baik dalam hal pendampingan maupun pemberian pelatihan kepada para petani,” ujar Serma Henok Bonsapia.

Sementara itu, Bapak Kepala Kampung Wirmaker Bapak Yohanes Osem selaku pembina kelompok Tani Banum mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir memberikan pendampingan.

“Semoga kedepannya silaturahmi ini tetap terjaga,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.