Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

AHY Lantik DPD Partai Demokrat Papua Periode 2022-2027

“Lukas Enembe Kembali Pimpin Demokrat Papua”

Jayapura – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2022-2027.

Acara pelantikan itu berlangsung secara daring di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin 22 Agustus 2022.

Adapun Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, yakni Lukas Enembe, S.IP, MH dengan Wakil Ketua DR. Yunus Wonda, SH, MH, Boy Markus Dawir, Mustakim HR, Emus Gwijangge, Thomas Sondegau, dan Benyamin Arisoy.

Setelah dilantik sebagai Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya berterimakasih kepada Ketua Umum dan pengurus DPP yang kembali mempercayakan dirinya kembali untuk memimpin Partai Demokrat di Papua yang keempat kalinya.

“Terimakasih kepada Ketua Umum dan DPP Demokat. Terimakasih kepada pengurus DPD Demokrat Papua, yang baru dilantik. Ini hanya formasi utama dulu, sabar untuk teman-teman lain yang belum dilantik. Nanti akan menyusul,” kata Lukas Enembe dihadapan ratusan kader Demokrat Papua.

Menurut Lukas Enembe yang juga sebagai Gubernur Papua, ini periode keempat dirinya menjadi Ketua DPD Demokrat Papua. Ini kepercayaan partai terhadapnya.

“Ini periode ke-4 saya menjadi ketua DPD Demokrat Papua. Ini kepercayaan partai, saya bilang Ham (Pagawak) ko (kamu) maju duluan, tapi SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) mau saya maju jadi,” ungkap Enembe.

Apalagi lanjut Lukas Enembe, sudah dua periode Partai Demokrat menang di Papua. Sehingga ia pun tidak ingin kesempatan atau peluang yang ada kini disia-siakan.

“Periode ini, saya ambil alih untuk kita menang. Setelahnya saya serahkan kepada kader. Kalau perlu kita menangkan pemilu 2024, dan minimal dapat 3 kursi di DPR RI. Serta kembali kejayaan Partai Demokrat untuk merebut kursi terbanyak di DPR Papua,” tandas orang nomor satu di Provinsi Papua itu.

Untuk itu, Lukas Enembe dengan tegas meminta seluruh kader Demokrat Papua, bekerjas keras hari ini. Dan memastikan bahwa Demokrat akan lebih baik lagi.

“Terimakasih atas penghargaan ini, semoga apa yang menjadi target kita bisa tercapai,” tutur Lukas Enembe. (Tiara).