Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Gerindra Selalu Ada Buat Masyarakat dan Anak Yatim, Yanni : Anak Anak Adalah Harapan Bangsa dan Negara

Politisi Gerindra Papua, Siti Susanti, SE didampingi Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Selly Fero Tandipayung menyerahkan bantuan beras dan mie instan secara simbolis kepada Ibu Yudith sebagai seksi Kerohanian di Panti Asuhan Pelangi Abepura, Jumat 10 Maret 2023. (foto Tiara).

 

Jayapura : Anak anak adalah harapan bangsa dan negara, untuk itu, Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Prabowo Subianto, selalu tekankan kepada seluruh kader Gerindra di Indonesia agar selalu memperhatikan pendidikan dan kesehatan anak anak Indonesia terlebih anak anak yang ada di Papua.

Maka sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anak anak, khususnya kepada anak yatim piatu, DPD Partai Gerindra Provinsi Papua tak henti hentinya melakukan kunjungan kasih ke berbagai panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Bumi Cenderawasih, Papua.

Kali ini, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH yang diwakili salah satu Srikandi Papua, Siti Susanti, SE dan Wakil Ketua DPC Gerindrw Kota Jayapura, Selly Fero Tandipayung melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Pelangi yang terletak di daerah Abepura, Kota Jayapura – Papua, pada Jumat 10 Maret 2023, petang.

Sekedar diketahui, kunjungan kasih ini dilakukan bukan hanya sekedar memberikan bantuan berupa puluhan beras dan puluhan mie instan serta snake snake, akan tetapi ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian sekaligus mencurahkan kasih sayang terhadap anak anak yang ada di panti asuhan Pelangi ini, walaupun hanya sebentar tapi itu bisa membuat hati anak anak senang dan bahagia karena merasa masih ada yang memperhatikan mereka.

Srikandi Gerindra Papua yang juga sebagai Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE mengatakan, sesuai instruksi dari Ketua Umum, Bapak H. Prabowo Subianto, agar setiap bulan selalu bisa mengunjungi masyarakat dan anak anak khususnya yang ada di panti asuhan maupun di Pondok Pesantren untuk dapat berbagi kasih kepada mereka.

“Jadi harapannya bahwa kita Gerindra selalu ada ditengah tengah masyarakat. Khususnya kepada anak anak yatim piatu yang memang benar benar membutuhkan perhatia dan kasih sayang,” kata Siti Susanti kepada Pasific Pos disela sela kunjungan kasiih di Panti Asuhan Pelangi Abepura, Kota Jayapura, Jumat 10 Mareta 2023.

Untuk itu, Politisi Gerindra Papua ini berharap, kunjungan kasih ke anak anak ini juga bisa mendoakan kepada Bapak Prabowo, dimana beliau mempunyai tujuan besar untuk maju di 2024.

“Mudah mudahan doa doa dari masyarakat khusus doa dari para anak yatim ini dapat terkabulkan sehingga bisa melancarkan apa yang menjadi maksud dan tujuan beliau, termasuk tujuan kepada Partai Gerindra itu sendiri, ” ujar Siti Susanti.

Sementara itu, Ibu Yudith sebagai seksi kerohanian di Panti Asuhan Pelangi menyampaikan terimakasih banyak kepada Partai Gerindra yang begitu peduli terhadap anak anak, sehingga dapat meluangkan waktu dan berbagi kasih dengan para penghuni panti.

“Biarlah apa yang dilakukan Partai Gerindra hari ini, Tuhan yang akan membalas semuanya. Semoga tujuan besar dari Bapak Prabowo dapat terwujud sehingga ada perubahan diatas negeri ini. Kami akan selalu mendoakan beliau,”ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH menambahkan, anak anak Indonesia merupakan harapan bangsa dan negara, demikian juga di Papua.

“Sangat penting untuk memperhatikan kesehatan mereka serta pendidikan mereka sehingga kelak setelah mereka dewasa dapat berguna untuk keluarga, untuk bangsa dan daerahnya. Ini adalah tanggungjawab kita bersama terhadap anak anak bangsa, khususnya anak anak terlantar dan anak anak yatim piatu yang ditinggalkan kedua orang tuanya,” tandas Yanni.

Menurut Yanni, sesungguhnya hal ini sangat memprehatinkan lantaran ada banyak anak anak harapan bangsa di Papua yang masih terlantar dan tidak mendapatkan pendidikan yang baik selayaknya anak anak yang masih mempunyai kedua orang tua.

Padahal ungkap Yanni, pemerintah pusat telah menggelontorkan dana otonomi khusus begitu banyak dan tentu ini bukan hal yang sulit untuk bisa mengkafer serta memberikan hak hak dari pada anak anak itu sendiri.

“Jadi, ini adalah tanggungjawab kita Partai Gerindra seperti yang terus menerus yang disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto, calon Presiden kita yang juga adalah Ketua Umum kami, untuk harus benar benar memperhatikan generasi penerus bangsa ini,” ujar Yanni.

Untuk itu kata Yanni, kunjungan ke sejumlah panti asuhan ataupun di beberapa Pondok Pesantren ini, rutin dilakukan Gerindra Papua.

Kendati demikian diakui, dengan kunjungan seperti yang dilakukan hari ini, memang tidak memberikan bantuan yang jumlahnya besar atau yang konkrit, akan tetapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian Partai Gerindra terhadap anak anak yang ada di Panti Asuhan Pelangi.

“Marilah kita bersama sama memberikan doa dan dukungannya untuk Bapak Prabowo Subianto Presiden 2024.
10 bulan lagi kedepan, tepatnya pada 14 Februari, Bapak Prabowo Presiden. Dengan begitu, dengan adanya kewenangan maka ada banyak hal yang dapat kami lakukan dari Partai Gerindra untuk Tanah Papua, lebih khusus untuk semua anak anak terkasih yang ada di Provinsi Papua dimana saja berada,” kata Yanni yang juga sebagai Anggota DPR Papua.

Pada kesempatan itu, Politikus Gerindra Papua ini menyampaikan ucapan terimaksih kepada anak anak yang ada di Panti Asuhan Pelangi juga kepada pengurus panti yang telah mendoakan Bapak Prabowo.

“Semoga doa doa kalian khususnya doa dari para anak yatim di jabah oleh Tuhan. Amin,” imbuhnya. (Tiara).