Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ikhlas Membantu, Para Donatur Ini Dapat Penghargaan

Ustad Abdul Kadir saat menyerahkan penghargaan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Pimpinan Ponpes Al Munawaroh, Ustad Abdul Kadir Arif atas nama ponpes memberikan penghargaan kepada para donatur yang selama ini telah membantu operasional ponpes sehingga dapat berjalan dengan baik hingga saat ini. Penghargaan diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada mereka yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak ponpes.

“Meskipun sederhana namun memiliki makna yang besar, sepanjang bapak ibu masih menyisihkan 1 atau 2 Rupiah maka akan menjadi investasi akhirat. Dengan demikian pahala akan terus mengalir,”tukasnya saat memberikan penghargaan di sela-sela peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Munawaroh, Sabtu (29/10).

Lebih lanjut ia mengemukakan, dukungan yang telah diberikan pada akhirnya mampu mengantarkan anak-anak lulusan ponpes meraih cita-cita, baik menjadi TNI, polisi, dokter bahkan ada beberapa lulusan yang tengah melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk meraih gelar master hingga doktor. Ustad Abdul Kadir mengakui masih banyak kendala dan kekurangan yang dihadapi oleh ponpes sehingga dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan.

Oleh sebab itu ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu dengan tulus ikhlas selama ini. Dalam kesempatan itu pihaknya turut melelang asrama kepada tamu undangan yang hadir sehingga para santri dapat memperoleh tempat tinggal dan belajar yang lebih memadai.

Direncanakan asrama akan dibangun dengan desain dua lantai. “Bayangkan saja dari 600 sekian santri, yang mondok lebih dari 300 anak. Jumlah yang paling banyak adalah santriwati sehingga dalam satu kamar harus dihuni 15 santri,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merauke, Leonard H.F.Rumbekwan mengaku tersentuh mendengar kisah dari Ustad Abdul Kadir yang harus melalui berbagai cobaan berat demi memperjuangkan keberlangsungan pesantren yang dinahkodai saat ini.

Menurutnya, perjuangan yang dilakukan Abdul Kadir sangat luar biasa sebab bukan perkara mudah. “Namun semua itu ada hikmahnya dan pelajaran yang bisa diambil yaitu, semakin banyak ditempa maka akan semakin baik dan dapat bermanfaat bagi orang banyak,”tukasnya.

Ia menambahkan, ponpes yang dipimpin Abdul Kadir merupakan tempat untuk menampung generasi muda khususnya generasi Muslim agar memiliki akidah yang lebih kuat. Pasalnya dengan perkembangan zaman saat ini anak-anak banyak yang tidak memahami dan tidak mampu mengimplementasikan diri sehingga dikuatirkan semakin jauh dari akidah.

Mereka lebih banyak menggunakan media sosial dan mulai meninggalkan kewajiban sebagai insan Muslim yang seharusnya lebih taat dan bertakwa kepada Allah SWT. (iis)