Pasific Pos.com
Papua Selatan

PIA Goes To School Diharap Tumbuhkan Rasa Cinta Pada Pahlawan

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud J.A.Dimara, Ny.Eta A.Gogot Winardi dan Kolonel PNB Agustinus Gogot Winardi, ST selaku Pembina Yasarini saat memberikan bingkisan kepada dua anak (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Sabtu pagi itu, suasana berbeda terlihat di halaman PAUD KB Cenderawasih Lanud J.A.Dimara karena dimeriahkan oleh atraksi dan kelucuan dari anak-anak yang mengikuti lomba dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Salah satunya adalah lomba fashion show yang menampilkan anak-anak dengan berbagai kostum, baik kostum daerah maupun kostum profesi nampak begitu menggemaskan berlenggak lenggok di atas panggung. Apalagi acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud J.A.Dimara, Ny.Eta Agustinus Gogot Winardi dan sang suami, Danlanud J.A.Dimara, Kolonel PNB Agustinus Gogot Winardi, ST yang juga selaku Pembina Yasarini. Sesekali terlihat Ny.Eta dan sang suami tersenyum simpul menyaksikasn aksi anak-anak tersebut yang tidak hanya lucu tetapi juga sangat menggemaskan.

Dengan penuh rasa percaya diri, mereka mampu tampil maksimal memamerkan kebolehannya bak seorang foto model profesional. Ny.Eta Agustinus Gogot Winardi mengharapkan dengan kegiatan PIA Goes To School dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap para pahlawan Indonesia dalam diri anak-anak khususnya bagi peserta didik PAUD KB Cenderawasih karena pahlawan yang berjuang melawan penjajah dan berjuang untuk kemerdekaan bangsa harus diperkenalkan kepada anak-anak atau generasi muda. Ia juga berharap dengan kegiatan PIA Goes To School maka peserta didik dapat menunjukkan bakat dan kebolehan sehingga dapat menginspirasi putra putri dalam mengukir prestasi di sekolahnya.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa TNI Angkatan Udara dengan yayasan yang dimiliki, yaitu Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) juga peduli terhadap dunia pendidikan putra putri kita agar kelak dengan bekal ilmu yang dimiliki dapat berkarya dan mengabdi bagi negeri ini,”ujarnya saat membuka kegiatan lomba dalam rangka Hari Pahlawan di PAUD KB Cenderawasih Lanud J.A.Dimara, Sabtu (6/11). Ny.Eta juga meminta sekolah- sekolah yang berada di bawah binaan Yasarini agar terus mempertahankan prestasinya yang telah dicapai dengan baik bahkan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang. Selaku ketua dirinya akan selalu mendukung seluruh kegiatan yang telah diagendakan oleh pengurus demi untuk kemajuan sekolah angkasa khususnya PAUD KB Cenderawasih.**