Pasific Pos.com
Headline

Lantik Bupati Nabire, Enembe: Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH melantik Mesak Magai, SSos, MSi dan Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan Wabup Nabire Terpilih Periode 2020-2025 hasil Pilkada 2020 lalu di Gedung Negara, Dok V Atas, Kota Jayapura, Senin (8/11/2021).

JAYAPURA — Bupati dan wakil bupati Kabupaten Nabire hasil pilkada 2020 Mesak Magai, SSos, MSi dan Ismail Djamaluddin resmi dilantik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe di Gedung Negara, Dok V Atas, Kota Jayapura, Senin (8/11/2021).

Usai pelantikan, Gubernur Papua Lukas Enembe berpesan kepada bupati dan wakil bupati Nabire untuk saling koordinasi dan tidak main tembak langsung ke pusat.

“Manfaatkanlah peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, hal ini adalah amanat konstitusi, janganlah saudara bupati dan wabup langsung melakukan komunikasi dengan Kementerian/Lembaga di pusat tanpa sepengetahuan gubernur,” ujar Enembe.

Atas nama pemerintah, pribadi dan seluruh masyarakat di provinsi Papua, Gubernur Enembe menyampaikan terima kasih kepada saudara Isaias Douw, SSos dan Amirullah Hasim, SIP, MM yang telah melaksanakan tugas sebagai bupati dan wabup Nabire.

Enembe menyatakan, bupati sebagai pimpinan tertinggi di kabupaten dibutuhkan untuk menjadi tokoh panutan dan teladan bagi masyarakat, yang dipimpinnya.

“Laksanakanlah kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan, kepercayaan yang diberikan oleh Tanah ini dan masyarakat Nabire,” ucap Gubernur Enembe.

Sebagai bupati, kata Emembe, suadara bupati (Mesak Magai-red) sudah mempunyai pengalaman saat menjadi wakil bupati dan memiliki komunikasi yang lebih baik dengan pemilihnya.

“Bangunlah komunikasi dengan Forkompinda Nabire, sehingga koordinasi di daerah dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, pada Pilkada Nabire 2020, Pasangan Mesak Magai/Ismail Jamaludin meraih 25.259 suara, jauh mengungguli pasangan lainnya yakni Yufinia Mote/Muhammad Darwis dengan raihan 18.184 suara, dan pasangan FX Mote/Tabroni Cahya dengan jumlah suara sebanyak 16.135.

 

Artikel Terkait

Lukas Enembe: Papua Harus Tujuh DOB

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

RSP Uncen Mangkrak, Lukas Enembe: Pemerintah Siap Bantu

Bams

Uncen Usulkan Gelar Doktor Honoris Causa Untuk Lukas Enembe

Bams

Progres Pembangunan Kantor Gubernur Papua Sudah 45 Persen

Bams

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Penyebaran Berita Hoax Catut Akun Kepala Biro Umum Papua

Bams