Pasific Pos.com
Headline

Lantik Bupati Nabire, Enembe: Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH melantik Mesak Magai, SSos, MSi dan Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan Wabup Nabire Terpilih Periode 2020-2025 hasil Pilkada 2020 lalu di Gedung Negara, Dok V Atas, Kota Jayapura, Senin (8/11/2021).

JAYAPURA — Bupati dan wakil bupati Kabupaten Nabire hasil pilkada 2020 Mesak Magai, SSos, MSi dan Ismail Djamaluddin resmi dilantik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe di Gedung Negara, Dok V Atas, Kota Jayapura, Senin (8/11/2021).

Usai pelantikan, Gubernur Papua Lukas Enembe berpesan kepada bupati dan wakil bupati Nabire untuk saling koordinasi dan tidak main tembak langsung ke pusat.

“Manfaatkanlah peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, hal ini adalah amanat konstitusi, janganlah saudara bupati dan wabup langsung melakukan komunikasi dengan Kementerian/Lembaga di pusat tanpa sepengetahuan gubernur,” ujar Enembe.

Atas nama pemerintah, pribadi dan seluruh masyarakat di provinsi Papua, Gubernur Enembe menyampaikan terima kasih kepada saudara Isaias Douw, SSos dan Amirullah Hasim, SIP, MM yang telah melaksanakan tugas sebagai bupati dan wabup Nabire.

Enembe menyatakan, bupati sebagai pimpinan tertinggi di kabupaten dibutuhkan untuk menjadi tokoh panutan dan teladan bagi masyarakat, yang dipimpinnya.

“Laksanakanlah kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan, kepercayaan yang diberikan oleh Tanah ini dan masyarakat Nabire,” ucap Gubernur Enembe.

Sebagai bupati, kata Emembe, suadara bupati (Mesak Magai-red) sudah mempunyai pengalaman saat menjadi wakil bupati dan memiliki komunikasi yang lebih baik dengan pemilihnya.

“Bangunlah komunikasi dengan Forkompinda Nabire, sehingga koordinasi di daerah dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, pada Pilkada Nabire 2020, Pasangan Mesak Magai/Ismail Jamaludin meraih 25.259 suara, jauh mengungguli pasangan lainnya yakni Yufinia Mote/Muhammad Darwis dengan raihan 18.184 suara, dan pasangan FX Mote/Tabroni Cahya dengan jumlah suara sebanyak 16.135.

 

Artikel Terkait

Gubernur Enembe Serahkan DIPA dan TKDD Senilai Rp 57,41 triliun

Bams

Gubernur Papua Bantah Dana Rp 12 Triliun Mengendap

Bams

Papua Target Bebas Kasus HIV AIDS tahun 2030

Bams

Presiden Serahkan DIPA 2022

Bams

Gubernur: Honorarium Sopir PON Masih Menunggu Dana APBN

Bams

Peparnas bukan event pelengkap dari PON Papua

Bams

Lantik Pejabat Baru, Ini Pesan Khusus Lukas Enembe

Bams

Papua Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-Turut

Bams

John Tabo – Ever Mudumi Resmi Pimpin Kabupaten Mamberamo Raya

Bams