Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketua STIE Yapis Kerahkan BEM Jadi Relawan

1609216
BEM STIE saat membantu paramedis (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua STIE Yapis Merauke, H.Ali Syahbana, SE, M.Si pasca dirinya dilantik belum lama ini sudah mulai pro aktif dengan beberapa terobosan yang juga turut memberdayakan para mahasiswanya. Salah satunya dengan menggerakkan pengurus BEM STIE Yapis untuk membantu pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di terminal Pasar Wamanggu belum lama ini. ‘Sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dosis kedua ini, kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Gudang Arang dan untuk memperlancar dibantu pula oleh BEM STIE Yapis.

Alhamdulilah pelaksanaan lancar dan khususnya untuk pedagang pasar, mereka sudah banyak yang bersedia divaksin. Padahal sebelumnya banyak yang masih ragu karena hoax yang beredar di media sosial lebih masiv daripada kenyataan yang ada,”jelas Ali yang juga menjabat sebagai Ketua HIPPAM ini saat ditemui ARAFURA News. Ia mengungkapkan, antusias pedagang untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua semakin meningkat. Dengan belum berakhirnya pandemi maka ia menghimbau agar masyarakat dapat melakukan vaksinasi sehingga terhindar dari Covid 19.

Sementara itu Ketua BEM STIE Yapis Merauke, Iin Nurjannah mengemukakan bahwa pihak BEM sangat merespon ketika diminta oleh Ketua STIE membantu pelaksanaan vaksinasi sehingga turun langsung membantu sejak pukul tujuh pagi. Adapun jumlah pengurus yang ikut menjadi relawan sebanyak enam mahasiswa dan bertugas membantu paramedis, seperti memanggil nomor antrian dan nama warga untuk memberikan sertifikat vaksin. “Ini pengalaman kami yang pertama kali menjadi relawan dan terus terang kami sangat antusias karena dapat ikut mengedukasi warga supaya mau divaksin,”terangnya.**