Pasific Pos.com
Olahraga

Kunjungi Papua, DPD RI Cek Kesiapan Venue PON

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kiri)

JAYAPURA – Rombongan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesia mengunjungi Jayapura, Papua, selama dua hari. Kunjungan ini untuk beraudiensi dengan pemerintah dan juga melakukan kunjungan ke venue PON XX guna memastikan kesiapan Papua sebagai tuan rumah.

Ketua DPD RI LaNyala Mattalitti bersama rombongan meninjau stadion Lukas Enembe sebagai venue pembukaan dan penutupan PON Papua pada Oktober 2021.

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti memastikan venue pertandingan PON sudah siap digunakan atlet.

“Saya melihat dari kesiapan venue sudah tidak diragukan lagi, seluruh atlet akan berlaga mengobarkan semangat bertanding mereka di PON nanti,” ungkap mantan ketua umum PSSI itu kepada pers disela-sela mengunjungi Stadion Lukas Enembe, Selasa kemarin.

Meskipun PON baru akan digelar tahun ini, karena pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu, La Nyalla optimis Papua semakin siap untuk menggelar event empat tahunan itu. “Saya berharap Papua menjadi tuan rumah yang baik dan mata dunia terbuka bahwa Papua aman dan kondusif,” kata mantan Ketua Kadin Jawa Timur itu.

Dia pun berharap agar PON Papua ini dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, serta mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan untuk pengelolaan dan perawatan venue, pasca PON nanti.

Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PBPON) XX, Yunus Wonda mengakui jika kunjungan DPD RI menambah keyakinan panitia akan suksesnya peenyelenggaraan PON, yang akan digelar pada 2-13 Oktober 2021 mendatang.

Dukungan dari DPD RI, kata dia, sebagai cerminan pemerintah pusat dalam membantu Papua mensukseskan PON. “Kita akan terus mempersiapkan event ini, waktu kita tinggal 7 bulan, untuk itu Papua harus terus bergerak maju,” kata Wonda seraya mengajak media dan seluruh masyarakat menggaungkan penyelenggaraan PON 2021.

Artikel Terkait

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams