Pasific Pos.com
Papua Barat

7 Unit Bus Aktif Antar Jemput Anak Sekolah

Manokwari, TP – Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang, SH, mengatakan, ada sebanyak 7 unit mobil bus berukuran besar yang sudah aktif untuk antar jemput anak sekolah.

Pengoperasian bus sekolah itu, Simatupang mengatakan, sesuai dengan amanat Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan kepada pihaknya agar memberikan pelayanan transportasi gratis bagi anak-anak sekolah.

“Pelayanannya antar dan jemput anak sekolah gratis, tidak sedikit pun dipungut biaya, karena sudah ada biaya operasional yang dianggarkan setiap tahunnya dalam APBD,” kata Simatupang kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, belum lama ini.

Lanjut dia, pelayanan bagi anak sekolah dimulai dari pukul 06.00 WIT dengan titik start dari Distrik Manokwari Selatan di Maruni, Distrik Manokwari Utara di Amban Pantai, dan Distrik Manokwari Timur di Arowi, serta ada bus yang mobil di dalam Kota Manokwari.

Menurut dia, di luar dari jam pelayanan anak Sekolah, pihaknya juga memberikan pelayanan kepada masyarakat Manokwari yang ingin mencarter mobil bus untuk kepentingan kelompok ataupun perorangan dengan dikenakan biaya bahan bakar minyak (BBM) disesuaikan dengan rute yang dilayani.

Simatupang berharap, kehadiran mobil bus untuk pelayanan anak sekolah dan pelayanan secara umum itu mendapat respon baik dari masyarakat Manokwari. [BOM-R3]

Artikel Terkait

Simatupang: Anggaran Hambat Jalannya Raperda Tentang Pejasa Ojek

Tabura Pos

Masrawi : Ranperda Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol Jadi Prioritas

Tabura Pos

Para Pecinta Burung Ikut Lomba Burung Berkicau

Tabura Pos

M1R Salam-Sarane Bhakti Sosial di Masjid Ridwanul Bakhri

Tabura Pos

Murid TK Bina Insan Nusantara Belajar Tema Transportasi di Kantor Basarnas

Tabura Pos

SD Penuai Terapkan Tambahan Jam Belajar Memperlancar Kemampuan Membaca Anak Didiknya

Tabura Pos

Pemkab Manokwari Surati Kemenkes Terkait Alat Pencegahan Virus Corona

Tabura Pos

Leave a Comment