Pasific Pos.com
Headline

26 Anggota Polri Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw

JAYAPURA, – Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jendral Polisi Paulus Waterpau mengungkapkan ada 26 anggotanya yang terpapar covid-19 bahkan satu diantaranya meninggal dunia.

” Dari laporan Wakapolda ada 26 anggota kita yang positif COVID-19. Dari jumlah itu 1 anggota kita meninggal dunia. Kemudian ada beberapa juga dinyatakan sembuh, sementara Satu anggota yang meninggal karena memiliki penyakit bawaan,” ungkapnya saat memberikan keterangan di Mapolda Papua, Jumat (11/6) sore.
Kapolda menjelaskan, anggotanya terpapar COVID-19 lantaran sering berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan masyarakat.

” Anggota kita setiap hari di lapangan sehingga sangat berpotensi terpapar COVID-19. Tapi tugas kami adalah melayani masyarakat sehingga kami tetap melaksanakan tugas kami,” bebernya.

Lanjut Kapolda, untuk mencegah agar anggota lain tidak terpapar, maka pihaknya rutin melakukan rapid test kepada seluruh anggota.

” Kita tetap melakukan upaya preventif dengan melakukan rapid test kepada seluruh personil, kalau ada yang reaktif maka dilanjutkan swab. Kemudian kalau ada yang positif, maka langsung diobati,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Agustinus Mulyanto Hardi, yang dikonfirmasi mengatakan, dari 26 yang terpapar COVID-19, terdapat 7 anggota yang dinyatakan sembuh.

” Ada 7 orang yang sudah sembuh,” ujarnya singkat.

Sementara itu, jumlah pasien COVID-19 di Papua hingga Kamis malam sebanyak 1.169 kasus. Dari jumlah itu, 820 orang dalam perawatan, 330 orang sembuh dan 15 meninggal dunia.

Artikel Terkait

Juru Bicara Polda Sikapi Pernyataan Juru Bicara TPN/OPM

Ridwan

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Polda Papua Ungkap Belasan Kasus Narkotika Bernilai Ratusan Juta

Ridwan

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams