Pasific Pos.com
Headline

Caleg DPR RI Papua Tengah Hasil Pemilu Tahun 2024

NABIRE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah mengumumkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu), untuk Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) di Aula RRI Nabire, Minggu dini hari.

Pantauan di lapangan saat mengikuti pleno tersebut, suara terbanyak untuk DPR-RI pada Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Tengah berasal dari Partai PDIP, yakni Komarudin Watubun dengan perolehan suara sebanyak 278.024 suara.

Anggota KPU Papua Tengah, Sepo Nawipa saat membacakan perolehan suara di dalam rapat rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi, kursi DPR RI kedua direbut oleh Soedeson Tandra dari Partai Golkar dengan perolehan suara berjumlah 197.995 suara dan Natalis Tabuni dari Partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 154.117 suara.

Dalam rapat rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi, KPU Provinsi Papua Tengah mencatat, pengguna surat suara sah di Provinsi Papua Tengah berjumlah 1.126.683, sedangkan surat suara tidak sah berjumlah 6.797.(rob)