Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Gandeng PMI, PLN UP3 Sorong Gelar Donor Darah

Pegawai PLN UP3 Sorong melakukan donor darah. (Foto : Istimewa)

Sorong – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78 tahun, PT PLN (Persero) bersama palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya mengadakan donor darah gratis di kantor PLN UP3 Sorong, Senin (14/8/2023).

Pendonor mulai dari pegawai PLN Group, PIKK dan juga masyarakat umum.

Dr.Agustinus Luter selaku Koordinator Tim PMI Kabupaten Sorong mengatakan, stok darah PMI Kabupaten sorong cukup stabil.

“PMI Sorong memerlukan 500 kantong darah setiap bulan. Rencana akan ada empat atau lima kegiatan lagi sehingga mungkin bisa membatuk ketersedian kantong darah bagi PMI,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa donor darah memiliki manfaat untuk kesehatan bagi diri sendiri dan menjadi monitori kesehatan selama tiga bulan sekali.

Shofwan Juniardi selaku Manager PLN UP3 Sorong, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aktifitas sosial dan akan menjadi agenda rutin bersama.

“Kebetulan kali ini momennya HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Targetnya dapat mengumpulkan 30 sampai 50 kantong darah. Dan sudah terkumpul 33 kantong darah,” ujar Shofwan.

Shofwan berharap setiap kali kegiatan donor darah seperti ini semakin banyak orang yang bisa berpartisipasi.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu pemerintah khususnya Palang Merah Indonesia dalam mengumpulkan darah, untuk kebutuhan masyarakat,” ungkap Shofwan.