Pasific Pos.com
Uncategorized
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo yang saat itu bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny.Ane Agus Widodo menyapa warga di jalan

Jayapura – Penrem 174/ATW ~ Di tengah cuaca yang mendung di sore hari. Ada Tiga orang Mama-mama Papua di tepi jalan Poros Tanah Miring Kampung Kamangi yang mengelar jualan hasil kebun dan ikan hasil memancing.

Pemandangan tersebut menarik perhatian Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M. Si., yang saat itu bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny.Ane Agus Widodo usai melaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan dikampung tersebut. Rabu (08/03/23)

Brigjen Agus Widodo yang sempat melintas tidak jauh memerintahkan untuk memutar mobil untuk kembali ke kampung tersebut dan berhenti di sebuah lapak yang sedang mengantung ikan dan setumpuk kelapa muda.

Sembari bertanya Danrem Agus Bersama sang Istri bertanya berapa harga ikan perikat lantas Danrem memborong semua ikan tersebut serta memborong setumpuk kelapa muda milik temanya.

Mama Ana tampak senang dengan kedatangan Bapak Komandan karena telah memborong semua jualanya. Yang setelah diketahui ikan tersebut adalah hasil mancing seharian. Ungkapnya di hadapan Danrem.

Danrem Brigjen Agus Widodo menyampaikan sangat tersentuh melihat mama-mama seorang diri menjual hasil menanam di kebun dengan memanfaatkan sumber daya alam sebagai lahan mengais reziki. Mudah-mudahan ini dapat membantu pendapatannya hari ini dan dapat segera pulang kerumah tuk berkumpul sama keluarganya.