Pasific Pos.com
Info Papua Kabupaten Jayapura

Yulianus Dwaa Ajak Masyarakat Dukung Pj Bupati Jayapura

Ketua Aliansi Papua Penuh Damai (PAPEDA), Yulianus Dwaa, SKM

Jayapura – Ketua Aliansi Papua Penuh Damai (PAPEDA), Yulianus Dwaa,S.KM mengajak masyarakat dan seluruh stakeholder di bumi Khenambay Umbay untuk mendukung Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,S.STP,M.Si yang telah dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian, beberapa waktu lalu.

“Mari kita sudahi polemik tentang Pj Bupati Jayapura, karena Mendagri telah melantik Pj Bupati Jayapura , saudara Triwarno Purnomo,” ajak Yulianus Dwaa saat ditemui di Jayapura, kemarin.

Yulianus mengimbau kepada seluruh masyarakat mulai dari Wilayah Adat Sentani, Tanah Merah hingga Grimenawa agar mendukung kehadiran Pj Bupati serta menghentikan polemik terkait Pj Bupati harus  Orang Asli Papua dari Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, pelantikan sudah dilaksanakan sehingga pelantikan itu sah dan mengikat secara hukum. Apalagi kata Yulianus, Pj Bupati sendiri merupakan keluarga besar dari Kabupaten Jayapura mengingat lahir dari rahim perempuan Tabi, yakni Suster Monika Monim.

“Dalam budaya dan tatanan adat Orang Tabi, sangat menghargai keponakan atau saudara perempuan, sehingga langkah yang diambil pemerintah pusat dengan menunjuk saudara Pj Bupati adalah tepat guna menetralisir berbagai kepentingan politik di Kabupaten Jayapura,” jelas pria yang juga Carateker Ketua KNPI Provinsi Papua Pegunungan.

Lanjut Dwaa, pihaknya meyakini kapasitas dan kemampuan Pj Bupati yang juga merupakan pamong untuk menata birokrasi pemerintahan di Kabupaten Jayapura.

“Sebagai alumnus STPDN (Sekarang IPDN, red), beliau sangat layak untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Ditambahkan, banyak agenda pemerintahan yang harus dijalankan, sudah tentu Kemendagri memahami bahwa dilantiknya Pj Bupati diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Ayo kita membantu mengawal Pj Bupati dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan di Kabupaten Jayapura,”pungkas Yulianus.