Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraSosial & Politik

Wujudkan Pemilu Damai, Bawaslu Kabupaten Jayapura Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 

Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas
Sentani – Sebagai bentuk konsolidasi dan sinergitas dalam mengawasi dan mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Jayapura, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jayapura menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024.
Apel siaga yang dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas berlangsung di Lapangan Theys Eluay, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023).
Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas mengatakan apel siaga pengawasan yang digelar ini guna memastikan kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari Bawaslu, Panwaslu Distrik, Kampung dan Kelurahan terutama memasuki tahapan kampanye pemilu 2024 pada 28 November 2023.
“Kami para pengawas pemilu telah melakukan kerja pengawasan dengan penuh semangat, dan tanggung jawab. Kami percaya dapat mengawal pemilu 2024 di Kabupaten Jayapura dengan aman dan damai,” ujar Rumbewas.
Diungkapkan, pengawasan akan difokuskan pada undang – undang nomor 7 Tahun 2027 pasal 280 tentang pengawasan larangan pada tahapan kampanye Pemilu 2024.
Selain itu, sesuai peraturan  Bawaslu nomor 11 yang menjadi instrument dalam melakukan kerja pengawasan, yang bersikap adil kepada seluruh peserta Pemilu 2024.
“Namun dalam menjalankan tugas pengawasan ini, tentunya banyak tantangan yang dihadapi dilapangan, sehingga dibutuhkan komunikasi dan sinergitas baik itu dengan Pemerintah, TNI/Polri guna kelancaran pelaksanaan pemilu 2024,” tandasnya.
Diketahui, Apel siaga Pengawasan ini dihadiri pimpinan TNI – Polri dan perwakilan pihak – pihak yang terlibat dalam pengawasan Pemilu 2024 mendatang.

Artikel Terkait

Awali Tahun 2024, PemanTIK Kabupaten Jayapura Kunjungi Panti Asuhan

Jems

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Ini Imbauan KPID Kepada Media dan Masyarakat Papua pada Pesta Demokrasi Besok

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Tunjang Operasional Kampus dan Panti Asuhan, Partai NasDem Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

Jems

Gelar Turnamen Catur, Ruddy Bukanaung: Ini Ajang Silaturahmi Dengan Pecatur Kabupaten Jayapura

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems

Raih Dukungan Suara, Ruddy Bukanaung Gencar Lakukan Tatap Muka Bersama Masyarakat Dapil II

Jems