Pasific Pos.com
Headline

UPTB Anjungan Papua di TMII menyelenggarakan Lomba Menulis dan Kuis Tentang Budaya Papua

Siswa/i dari sekolah di wilayah Jakarta Timur ketika mengikuti lomba menulis dan kuis tentang Budaya Papua di Anjungan Papua di TMII Jakarta, Jumat (26/5/2023).

 

Jakarta – Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah menyelenggarakan lomba menulis dan kuis tentang budaya Papua, Jumat 26 Mei 2023.

Lomba Kuis dan menulis tentang budaya Papua, ini merupakan rangkaian acara “Ayo Mengenal Budaya Papua Lebih Dekat ” yang diselenggarakan oleh UPTB Anjungan Papua dalam rangkah memeriahkan¬† Hari Pendidikan Nasional di bulan Mei ini.

Pada acara pembukaan, Dinas pendidikan Kota Administratif Jakarta Timur yang diwakili oleh Ibu H Rusdah, Kasadlak Pendidikan Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh UPTB anjungan paoloua ini.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan Papua ke masyarakat, khususnya kepada anak-anak didik” ungkap Ibu Rusdah.

Akan sangat bagus, lanjut bu Rusdah, jika nanti untuk selanjutnya mengundang lebih banyak lagi sekolah-sekolah untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Anjungan Papua.

Kepala Badan Penghubung Papua di Jakarta. Alexander Kapisa, sebagai penanggung jawab Aanjungan Papua menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari pendidikan Nasional.

“Kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah memanfaatkan hari Pendidikan Nasional ini untuk memperkenalkan Papua kepada adik-adik siswa yang ada di luar Papua, khususnya yang ada di Jakarta” ujar Alaexander Kapisa.

Momentum hari pendidikan nasional ini, katanya, sangat penting untuk kami mangajak adik-adik ke Anjungan Papua, karena di sini ada banyak benda budaya, perpustakaan yang berisi informasi tentang Papua dan banyak lagi yang bisa dinikmati di anjungan ini” tutup Alexander Kapisa.

Kegiatan lomba kuis tentang budaya papua diikuti sebanyak 30 peserta dari 10 Sekolah Dasar yang ada di wilayah Jakarta Timur. Sementara lomba menulis tentang budaya papua diikuti sebanyak 21 siswa/i dari 5 Sekolah Menengah Pertama yang berasal dari SMP yang ada si wilayah Jakarta Timur.