Pasific Pos.com
Headline

Tiga Prajurit TNI Polri Ditembak OTK Saat Amankan Sholat Tarawih Di Ilu Puncak Jaya

Ilustrasi senjata. (Foto : Ishutterstock)

Jayapura, Tiga orang prajurit TNI dan Polri ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) saat melakukan pengamanan ibadah sholat tarawih di masjid Amaliyah Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (25/03/2023) malam.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri dalam keterangan tertulisnya mengatakan penembakan ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIT.

“Akibat penembakan ini satu anggota TNI atas nama Serda Riswar dan satu anggota Polri atas nama Bripda Mesak meninggal dunia dan satu orang lagi dalam perawatan medis,” ujar Kapolda.

Ia menjelaskan, penembakan terjadi sekitar pukul 19.00 WIT dari arah belakang masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu.

Saat itu aparat gabungan dari Polsek dan Koramil Ilu berjumlah 16 orang sedang melaksanakan pengamanan sholat taraweh di depan masjid.

ÔÇťAparat gabungan sebanyak 16 orang terdiri dari 8 Personil Koramil 02/Ilu dan 8 Personil Polsek Ilu sedang melaksanakan pengamanan Sholat Taraweh. Lalu ditembak oleh orang yang diduga adalah Kelompok Separatis Teroris (KST),” ungkapnya.

Korban Serda Riswar meninggal dunia dengan luka tembak di bagian dagu dan punggung, sementara Bripda Mesak terkena tembakan di bagian perut dan meninggal dunia. Satu korban lainnya bernama Brigpol Arif Hidayat terkena luka tembak di paha dan sementara dalam penanganan medis.