Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura Kriminal

Tekan Angka Kriminalitas, Polisi Gencar Lakukan Razia

Nampak dua anggota Polres Jayapura sedang memeriksa kelengkapan surat kendaraan, Sajam, Miras dan narkoba kepada para pengendara yang melintas di Jalan Hawai Sentani.

SENTANI – Dalam rangka cipta kondisi pasca PON XX Papua, Polres Jayapura menggelar razia rutin di jalan raya Hawai Sentani, Jumat (03/11) malam. Kegiatan razia dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta Ipda Sriyanto A.P diikuti personil gabungan polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Dalam hal ini Kasie Humas Iptu Iwan, SE mengatakan, Pelaksanaan Razia ini dilaksanakan untuk  menekan angka kriminalitas di Kabupaten Jayapura untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan Kondusif pasca PON.

“Sasaran razia ini adalah surat kelengkapan kendaraan, senjata tajam (sajam), minuman keras (miras) dan Narkoba,” katanya.

Kegiatan razia miras tersebut dimulai sejak pukul 21.00 WIT hingga selesai dengan hasil belasan botol miras berbagai merek. “Petugas juga berhasil mengamankan belasan botol miras berbagai merek yang dibawa oleh pengendara sepeda motor dan mobil,” ujar Iptu Iwan.

Selain itu masyarakat diimbau agar tidak membawa senjata tajam saat bepergian, agar tidak menimbulkan keresahan. “Karena hal tersebut dapat memicu terjadinya tindak pidana dan juga menimbulkan keresahan masyarakat umum, tutupnya.

Artikel Terkait

Respon Cepat, Polisi Datangi TKP Pohon Tumbang Dan Longsor

Jems

Dipengaruhi Miras, Pemuda di Unurum Guay Bunuh Rekan Kerjanya

Jems

Jumat Peduli, Polsek Sentani Barat Kembali Hadir di Tengah Warga Sediakan Makanan Gratis

Jems

Polres Jayapura Amankan 2 Pelaku Curanmor Beserta Barang Bukti

Jems

Wakili Kapolda Papua, Kapolres Jayapura Serahkan Sapi Qurban

Jems

Ungkap Kasus Curanmor, 1 Pelaku dan 1 Motor Diamankan Satreskrim Polres Jayapura

Jems

Bhabinkamtibmas Polres Jayapura Diharapkan Terus Buat Terobosan dan Inovasi Pelayanan Publik

Jems

Wakapolda Papua Tinjau Gerai Vaksinasi di Polsek Sentani Kota

Jems

Tiga Tahun Menjabat Kapolres Jayapura, Ini Kesan AKBP Victor Dean Mackbon

Jems