Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Tak Mau Ketinggalan Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan 1 Milyar Untuk Pentahbisan Uskup Jayapura

Pj Walikota Jayapura Frans Pikey bersama Ketua panitia pentahbisan Uskup Jayapura.

Jayapura – Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Jayapura Frans Pekey mengikuti jejak Bupati Keerom. Kali ini atas nama Pemerintah Kota Jayapura, Frans Pekey menyerahkan bantuan sebesar 1 milyar kepada panitia pentahbisan Uskup Jayapura.

Frans Pekey yang juga merupakan salah satu ketua pada panitia pentahbisan menyampaikan permohonan maafnya. “Mohon maaf karena kesibukan baru hari ini dapat bergabung bersama panitia,” ujarnya saat rapat korrdinasi panitia Rabu (25/01/2023) di Gereja Katedral.

Pada kesempatan ini Frans Pikey berpesan agar acara pesta rakyat di Mandala jangan terlalu lama. Sambutan Bapak Uskup adalah acara inti. Selanjutnya diikuti dengan kegiatan Ebamukai.

Ebamukai adalah kegiatan membuka kotak sumbangan, dimana semua masyarakat yang hadir bisa memberikan sumbangan dengan cara memberikan langsung .

“Menurut Bapak Uskup,hendaknya Ebamukai dibuat sebesar besarnya karna banyak beban yang ditinggalkan oleh Uskup Emeritus terutama penyelesaian pembangunan gereja,” ujarnya.

Pada akhirnya Frans Pikey berpesan agar panitia bekerja dengan kompak demi suksesnya pelaksanaan kegiatan Pentahbisan dan Pesta Rakyat.