Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

Softball Putra Papua Akhirnya Lolos Page System

JAYAPURA – Akhirnya Softball Putra Papua mengunci satu tiket page system PON XX 2021 setelah menang 6-0 atas tim Softball Putra Banten di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Uncen, Selasa (28/9/2021).

Papua yang tidak ingin lempar handuk lebih dini membuat anak asuhan Ulysses Mejia tampil superior pada inning pertama dengan mengumpulkan 6 poin untuk memimpin jalannya pertandingan.

Sementara Banten yang juga masih memiliki kans lolos ke page system juga memberikan perlawanan pada inning 2 dan 3. Alhasil, Banten tak membiarkan tuan rumah untuk menambah poin dan skor masih bertahan 6-0.

Pada inning 4B, Banten melakukan satu kali home run dari salah satu batter mereka dan memperkecil kedudukan menjadi 6-1. Kemudian inning 5, 6 dan 7, kedua tim sama-sama gagal menambah pundi-pundi poin. Skor 6-1 tetap bertahan hingga bubaran. Sementara pada pertandingan lainnya, Lampung juga tampil perkasa setelah melibas Papua Barat dengan skor 9-0.

Dengan hasil tersebut, Papua dipastikan mendapatkan satu tiket terakhir ke babak page system untuk mendampingi Sulawesi Tenggara, Lampung dan DKI Jakarta. Sementara Papua Barat, Banten dan Kalimantan Timur harus menyudahi perjuangan mereka dalam perebutan medali.

Asisten pelatih Softball Putra Papua, Tineke Huwae mengatakan, kemenangan ketiga mereka ini tidak lepas dari peran atletnya yang mulai tampil percaya diri. Termasuk menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Hari ini (Selasa-red) atlet menerapkan strategi dari pelatih dengan baik, sehingga kemenangan bisa kita raih hari ini,” ungkap Tineke kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai pertandingan.

Menurut Tineke, atletnya mulai menemukan performa terbaik. Ia juga berharap, atletnya bisa mempertahankan performa terbaik mereka dalam melakoni page system. Ia mengaku siap menghadapi siapapun lawan yang akan mereka jumpai di babak page system.

“Di page system yang perlu kami perbaiki itu tinggal kepercayaan diri pemain saja, dan kita mengembalikan jati diri mereka. Mental mereka sudah mulai baik, kita akan terus memacu mereka. Dan seluruh pemain kami saat ini semua dalam kondisi terbaik untuk babak berikutnya,” ujar Tineke.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray meminta agar atletnya tidak melakukan kesalahan besar dalam page system. Apalagi menurut Ormuseray, lawan di page system merupakan lawan kuat yang pernah mengalahkan mereka di babak penyisihan.

“Puji Tuhan hari ini tim Softball Putra Papua bisa memenangkan pertandingan dan membuka peluang kami ke page system, kita harapkan atlet tidak melakukan eror dan semua bisa kita lakukan sesuai dengan rencana,” ucap Ormuseray

Menurutnya Atlet harus disiplin lagi dan lebih sabar memperhatikan petunjuk dari pelatih. Untuk itu dirinya memohon dukungan dari seluruh masyarakat Papua agar Softball Papua bisa mencapai hasil yang kita semua harapkan. (humas pb pon papua).

Artikel Terkait

Kandaskan Kalteng, Tim Softball Putri Papua Tantang Sultra di Babak Page System

Bams

Menang Lagi, Softball Putri Papua Lolos Page System Sebagai Juara Grup

Bams

Kalahkan Jateng, Softball Putri Papua Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Bams

Lampung Raih Medali Emas Softball Putra PON XX Papua 2021

Bams

Penantian 26 Tahun, Softball Papua Raih Medali Perunggu

Bams

Softball Papua Raih Perunggu, DKI Jakarta Hadapi Lampung di Partai Final

Bams

Tiga Atlet Softball PON Papua Dapat Beasiswa

Bams