Pasific Pos.com
Info Papua Kota Jayapura

Satu Amunisi Ditemukan Warga di Koya Timur Saat Memindahkan Tumpukan Pasir

Kriswanto, warga Jalan Jambu, RT 01 RW 06, Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, ketika memperlihatkan satu amunisi yang ditemukannya kepada Babinsa Koya Timur, Kamis, 20 Oktober 2022 malam.

Jayapura – Seorang warga bernama Kriswanto, Jalan Jambu, RT 01 RW 06, Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, menemukan satu butir amunisi yang diduga masih aktif.

Penemuan satu butir amunisi itu saat sedang memindahkan tumpukan pasir ke samping rumah yang dipesannya dari wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura.

Saat menemukan amunisi tersebut, kemudian dia menyerahkannya ke Koramil 171-22/Muara Tami melalui Babinsa Koya Timur.

“Kami sudah terima satu butir amunisi dari seorang warga yang tidak sengaja menemukannya saat memindahkan pasir ke samping rumahnya,” kata Danramil 1701-22/Muara Tami, Kapten Inf. S. N. Wijaya, dalam rilisnya yang diterima wartawan media online, kemarin malam.

Dia mengungkapkan, amunisi yang ditemukan warga Jalan Jambu, RT 01 RW 06, Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura itu berawal ketika Kriswanto pada Sabtu, 15 Oktober 2022 lalu memesan pasir dari Sentani dan di tanggal 17 Oktober 2022 lalu pasir di antar di rumahnya.

“Amunisi itu ditemukan sekitar pukul 20.30 WIT ketika Kriswanto warga Koya Timur ini memindahkan tumpukan pasir ke samping rumahnya. Tak lama kemudian, Kriswanto melaporkan penemuan amunisi kepada Babinsa Koya Timur melalui telepon,” ungkapnya.

Danramil menambahkan, pihaknya menerima amunisi itu oleh warga yang menelpon Babinsa setempat langsung mendatangi rumah warga untuk mengamankan amunisi tersebut sekitar pukul 20.35 WIT.

“Kemungkinan amunisi itu merupakan amunisi yang sudah tertanam lama di areal penambangan pasir di daerah Sentani dan terbawa saat diangkut ke truck,” tutupnya