Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Satgas Yonif 125/SMB Bangun Rumah Baca Untuk Anak-Anak Di Distrik Assue

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125 Si’mbisa membangun rumah baca.

Mappi – Lagi, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa membangun rumah baca untuk meningkatkan minat baca dan dan keinginian anak-anak untuk bersekolah yang bertempat di Pos Asgon Kampung Eci, Distrik Assue, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Minggu (3/12/2023).

Disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Ronald Manurung melalui kegiatan tersebut dapat memberikan efek semangat dan motivasi anak-anak untuk terus belajar dalam mencapai mimpinya sebagai generasi bangsa yang akan memberikan kemajuan di masa yang akan datang.

“Kami berharap dengan pembangunan rumah baca yang kami gelar ini, keinginan anak-anak untuk bersekolah semakin meningkat sehingga dapat mendorong kemajuan bangsa ini,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Asgon Lettu Inf Riyono menjelaskan bahwa pembangunan rumah baca sudah mencapai 60 persen, dengan telah menyelesaikan pekerjaan pondasi, dinding atap dan berharap agar kelanjutan pembangunannya dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat diselesaikan dengan cepat.

“Pembangunannya sudah mencapai 60 persen, saat ini sedang melaksanakan pembuatan pagar keliling untuk mencegah masuknya hewan-hewan ternak milik masyarakat ke lokasi pembangunan,” jelasnya.