Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Satgas Yonif 125/SMB Anjangsana Dan Berikan Pelayanan Kesehatan Di Kampung Senggo

Satgas Yonif 125/Si’mbisa melalui Pos Senggo laksanakan anjangsana dan berikan pelayanan kesehatan di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Mappi ~ Sebagai salah satu upaya untuk membantu menjaga kondisi kesehatan masyarakat di wilayah penugasan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa melalui Pos Senggo laksanakan anjangsana dan berikan pelayanan kesehatan di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Kamis (18/1/2024).

Dalam keterangan Danpos Senggo Lettu Inf Okta Yudha mengatakan bahwa pelayanan kesehatan keliling di Kampung Senggo ini bertujuan untuk memastikan kondisi masyarakat agar selalu sehat dan prima.

“Kesehatan merupakan hal yang harus dijaga agar kita semua dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Melihat cuaca yang saat ini tidak menentu di Kampung Senggo, maka resiko terkena penyakit semakin tinggi. Oleh karena itu, kami ingin memastikan masyarakat Kampung Senggo selalu sehat,” ucap Danpos.

Lanjutnya, pihak Satgas Yonif 125/Si’mbisa selalu mengingatkan masyarakat untuk rajin melakukan cek kesehatan serta rajin menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Pada kesempatan ini kami memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan kepada warga dan memberikan vitamin untuk menambah daya tahan tubuh,” tambahnya.