Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Satgas Pangan Papua Diminta Kembali Lakukan Pemantauan Harga Sembako

Satgas Pangan Papua
Anggota Komisi II DPR Papua Mustakim HR saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Central Hamadi beberapa waktu lalu.

Jayapura, – Semakin meningkatnya harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar dan juga Supermarket akibat dari pandemi virus corona, ditambah dengan moment bulan suci Ramadhan, Anggota Komisi II DPR Papua yang membidangi Perekonomian, Mustakim HR menyarankan Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Satgas Pangan, untuk melakukan pemantauan harga dan stok sembilan bahan pokok (Sembako) secara berkelanjutan.

“Ini untuk menindaklanjuti kegiatan yang sebelumnya, sehingga kami berharap Satgas Pangan melalukan pemantauan di Pasar secara berkelanjutan. Sebab saat ini masyarakat tengah dihantui wabah corona ditambah umat muslim sedang menjalankan ibadah Puasa,” kata Mustakim HR via selulernya, Senin (27/4).

Dijelaskannya, pengecekan harga dan stok sembako secara berkelanjutan bertujuan agar, pedagang tidak seenaknya menaikkan harga dan menimbun sembako.

“Ini yang harus kita jaga. Jangan hanya diawal saja kita lakukan pemantauan. Untuk itu di bulan Ramadan ini juga kita harus turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat akan ketersedian sembako dan barang komoditi di pasar,” ujar Mustakim.

Namun kata Mustakim, sejauh ini harga sembako dan bahan komoditi di pasar relatif stabil jika dibandingkan pada saat awal ditemukannya virus corona di Papua.

“Itu hasil pantauan yang saya lakukan secara pribadi. Harga (Sembako) masih stabil. Tapi kita harus rajin kontrol,” ucapnya.

Selain itu kata Mustakim, Satgas Pangan juga perlu melakukan sidak ke distributor untuk mengecek stok sembako dan bahan komoditi menjelang hari raya Idulfitri nanti.

“Intinya kita harus yakinkan masyarakat akan ketersedian dan stabilitas harga sembako serta bahan komoditi di pasar,”imbuhnya.

Artikel Terkait

Panja Komisi II DPR Papua, Gali pengalaman dari Dinas Peternakan NTT

Tiara

Dalam Reses Ketua Komisi II, Warga Puncak Mengaku Tak Rasakan Otsus

Tiara

Stok Bahan Pangan di Provinsi Papua Cukup Hingga 2 Bulan Ke Depan.

Fani

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Komisi II DPR Papua Berharap Ada OAP Yang Jadi Distributor

Tiara

Kapolresta : Penyaluran Sembako Tidak Tepat Sasaran akan Bedampak Negatif

Ridwan

Pegawai OJK Bagikan Ratusan Paket Bapok dan APD

Zulkifli

Komisi II DPR Papua Terima Keluhan dari Masyarakat yang Belum Terima Bansos

Tiara

Pemprov Papua Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri

Zulkifli