Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 751/VJS Jawaban Atas Permintaan Rakyat Papua

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan didampini Danyon 751/VJS saat memberikan keterangan pers.

Jayapura – Penugasan Yonif Raider Khusus 751/VJS sebagai Satuan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) di wilayah Kolakops Korem 175/PWY merupakan jawaban atas permintaan masyarakat Papua selama ini.

“Masyarakat selama ini menolak pasukan non organik Papua, maka kali ini untuk satgas pamrahwan akan dilaksanakan oleh prajurit dari Yonif 751. Ini sekaligus jawaban bagi masyarakat,” ujar Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan usai upacara penerimaan pasukan di lapangan Yonif 751/VJS , Sentani , Kamis (17/06/2021).

Brigjen TNI Izak Pangemanan menegaskan pula bahwa keberadaan TNI di tanah Papua merupakan salah satu solusi untuk menciptakan kedamaian dan keamanan di tanah Papua.

“Ini yang ingin kita tekankan kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi sehingga mereka paham bagaimana cara melaksanakan tugas di Papua. Mereka harus sadar bahwa keberadaan satgas di Tanah Papua adalah untuk menciptakan stabilitas keamanan di setiap wilayah tanggung jawabnya”, tegas Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Komandan Kolakops.

Dengan demikian, maka pembangunan di tanah Papua ini akan berjalan dengan baik dan Aman. Pembangunan yang berjalan akan diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Rakyat yang sejahtera tidak akan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merongrong kedaulatan NKRI.

Kepada para prajurit, Danrem menaruh harapan besar agar melaksanakan tugas sebagaimana yang telah ditekankan oleh pimpinan.

Melaksanakan tugas secara profesional, melaksanakan tugas dengan melihat permasalahan yang ada, kemudian mengatasi permasalahan tersebut dengan tidak menambah permasalahan baru, kita (TNI) ada untuk menjadi solusi bukan sebaliknya.

“Bekerja dengan hati membangun masa depan Papua yg lebih baik, agar masyarakat Papua merasa nyaman bersama TNI maka dengan sendirinya pos tempat bertugas akan dijaga oleh masyarakat”, ujar Brigjen TNI Izak Pangemanan.