Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Sambut Paskah, GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru Gelar Berbagai Lomba

Suasana Perlombaan Yosim Pancar (Yospan) Rohani yang berlangsung di Halaman GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/3/2024).

 

 

Sentani – Panitia Hari – Hari Besar Gerejawi (H2BG) Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Ekklesia Pemda Doyo Baru menggelar berbagai lomba.

Ketua Panitia Hari – Hari Besar Gerejawi (H2BG) Jemaat Ekklesia Pemda Doyo Baru Christine Rusni Abaidata mengatakan berbagai lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut Paskah tahun 2024.

“Jadi kegiatan ini kami gelar dalam rangka menyambut paskah. Dimana berbagai lomba seperti lomba voli, catur, gaplek dan beberapa lomba lainnya sudah kami mulai sejak 12 Maret kemarin dan akan berlangsung hingga 30 Maret mendatang,” ujar Rusni disela- sela lomba Yosim Pancar di Halaman Gereja Ekklesia Pemda Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/3/2024).

Adapun berbagai lomba yang dilaksanakan oleh panitia H2BG diantaranya lomba voli, lompat karung, lari kelereng, isi pensil dalam botol, makan kerupuk, catur dan lomba gaplek.

“Sementara untuk hari ini yang kita gelar adalah lomba Yosim pancar (Yospan) rohani, kemudian lomba cerdas cermat. Nanti puncaknya pada tanggal 30 Maret mendatang akan ditutup dengan lomba menyanyi solo karaoke rohani dan vocal group,” ungkap Rusni.

Ketua Panitia Hari – Hari Besar Gerejawi (H2BG) Jemaat Ekklesia Pemda Doyo Baru Christine Rusni Abaidata bersama Ketua PHMJ GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru Akwila Bemey. S.Th., MM dan Sekretaris Klasis Waibu Moi Pdt. Denny R. Luminggas, S.Si, Theol ketika menyaksikan perlombaan Yospan.

Kemudian untuk pengumuman pemenangnya, kata Rusni yang juga menjabat Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua ini, akan diumumkan pada tanggal 31 Maret mendatang.

“Sedangkan pemenang lomba Yosim Pancar akan langsung kita umumkan hari ini setelah perlombaan. Yang mana disamping trophy kami juga berikan uang pembinaan,” akunya.

Diterangkan pula, berbagai lomba tersebut diikuti oleh semua kalangan baik anak – anak, pemuda dan orang tua yang merupakan bagian dari jemaat Ekklesia Pemda Doyo Baru tapi juga jemaat lainnya yang berada di wilayah Klasis Waibu – Moi dan sekitarnya.

“Oleh karena itu, kami berharap semoga perlombaan yang kami adakan ini dapat mempererat persaudaraan kita anak – anak Tuhan,” ucap Rusni.

Ia menambahkan bahwa kegiatan lomba yang sedang dilaksanakan ini sama skali tidak dipungut biaya (gratis).

Selain itu, pelaksanaan lomba – lomba tersebut juga diharapkan kiranya dapat dimanfaatkan oleh team usaha dana. “Khususnya panitia pembangunan untuk membantu pembangunan gedung gereja baru,” pungkas Rusni yang juga ketua panitia pembangunan gedung gereja baru jemaat GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru.

Ditempat yang sama Ketua PHMJ GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru Akwila Bemey. S.Th., MM mengatakan lomba tersebut lebih mengarah kepada persatuan dan kesatuan jemaat supaya dapat bertumbuh iman persatuan dan kesatuan jemaat kepada Tuhan.

“Jadi itu yang utama. Lomba ini juga untuk memberikan peluang kepada jemaat yang punya kemampuan untuk lebih giat lagi dalam melakukan berbagai kegiatan – kegiatan rohani kedepan,” katanya.

Melihat antusias jemaat yang begitu tinggi mengikuti lomba tersebut, Pdt. Denny R. Luminggas, S.Si, Theol mewakili Badan Pekerja Klasis Waibu Moi memberikan apresiasi kepada Panitia H2BG Ekklesia Pemda Doyo Baru yang telah menggelar berbagai lomba dalam menyambut Paskah.

Menurutnya, melalui kegiatan ini pihaknya dapat melihat aspirasi dari seluruh jemaat, tapi juga lewat kegiatan ini akan lebih mempersatukan seluruh jemaat.

“Baik jemaat Waibu Moi tapi juga ada jemaat dari luar khususnya dari Klasis Sentani. Untuk itu, sekali lagi apresiasi yang sungguh luar biasa dari kami Badan Pekerja Klasis. Kiranya lewat kegiatan ini akan menumbuhkan budaya Yospan dan juga lebih mempererat suasana kekeluargaan antar jemaat dalam rangka kita menyambut paskah,” ucapnya.

 

Artikel Terkait

Dapat Dukungan Untuk Maju Pilkada 2024, Hana Hikoyabi Ambil Formulir Pendaftaran PDIP

Jems

Pererat Silaturahmi, Papua Inti Seluler Gelar Buka Puasa Bersama Outlet Ekslusif dan karyawan

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Tegas, Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Minta Yosep Sapan Terima Keputusan Partai

Jems

Safari Ramadhan Ke-4, Kapolda Temui Umat Muslim Jayapura dan Para Tokoh Adat

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Diminta Tindak Mobil Angkutan Umum Pelat Hitam

Jems

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Jems

Awali Tahun 2024, PemanTIK Kabupaten Jayapura Kunjungi Panti Asuhan

Jems

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems