Pasific Pos.com
Headline

Sambut Hari Raya Idul Fitri, BRI Kantor Cabang Abepura Berbagi Kepada Sesama

JAYAPURA – Jelang perayaan Idul Fitri 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Abepura hadir dan berbagi kepada anak Panti Asuhan di Kota Jayapura. Kehadiran nyata BRI diwujudkan dalam program “Berbagi Bahagia bersama BRI Group” yang dilaksanakan di seluruh Kantor Wilayah ( Kanwil) BRI se Indonesia.

Tak tanggung-tanggung bantuan yang diberikan Bank BRI ke Panti Asuhan Muhammadyah Abepura, Kota Jayapura berupa beras 20 kg sebanyak 30 karung, minyak goreng Bimoli ukuran 5 liter 4 karton, Indomie 30 karton, Ikan Kaleng 2 karton, Sirup, daun Teh, kopi dan Susu.

Kepala BRI Cabang Abepura, Fajar Febrianto Sarewo, menjelaskan bahwa program ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian BRI terhadap masyarakat.

Dia juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian berbagi kebahagiaan BRI kepada masyarakat, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/ 2024.

Kegiatan sosial tersebut, kata Febrianto bahwa BRI selalu ada untuk masyarakat. “Melalui progam BRI Peduli dapat memenuhi misi BRI untuk selalu melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Semoga dengan bantuan yang disalurkan, dapat memenuhi kebutuhan adik-adik kita yang ada di Panti Asuhan Muhammadyah Abepura,” ujarnya dihadapan santri akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Taqbir Masjid Panti Asuhan Muhammadyah Tanah Hitam, Ahmad Farhan, memberikan apresiasi kepada BRI Group karena selalu memperhatikan masyarakat. Terutama pada momen bulan suci Ramadan ini, BRI Group melalui BRI Cabang Abepura telah memilih Panti Asuhan Muhammadyah Tanah Hitam untuk memwujudkan Progam Peduli Ramadan.

“Atas nama pimpinan Panti Asuhan Muhammadyah Tanah Hitam, kami sampaikan banyak terima kasih BRI, terlebih khusus BRI Cabang Abepura, atas bantuan sembako yang diberikan untuk membantu anak-anak kami,” ucap Farhan.

Dikatakan, Panti Asuhan Muhammadia saat ini membina 35 orang. Adapun anak panti asuhan tersebut berasal dari berbagai wilayah.”Ada yang dari Bintuni, Fakfak, kemudian beberapa dari luar wilayah Papua,” kata Farhan.

Dikatakan, anak-anak Panti Asuhan tersebut dibina sejak SD hingga Perguruan Tinggi Muhammadyah.
Selain bidang pendidikan, anak-anak panti asuhan juga diberikan pembinaan secara religi. “Salat 5 waktu itu wajib kita tegakan di panti asuhan, selain kegiatan belajar mengajar dan mengaji,” ujarnya.

Ia mengharapkan Progam BRI Peduli ini dapat juga dirasakan oleh anak-anak panti asuhan di tempat lain di wilayah tanah Papua. “Kami mendoakan yang terbaik buat BRI Group, semakin jaya dan selalu melayani masyarakat Indonesia dan khusunya di tanah Papua,” tutupnya.