Pasific Pos.com
Headline

Salampessy Optimis Persipura Bertahan di Liga 2

Jayapura – Ricardo Salampessy resmi menjadi pelatih baru Persipura Jayapura. Salampessy ditunjuk sebagai pengganti Tonny Ho yang dipecat akibat serangkaian hasil buruk di liga 2 tahun 2023.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini akan melakoni debutnya mengarsiteki Persipura Jayapura pada Babak play-off Degradasi Liga 2 2023/2024. Dimana, Persipura Jayapura masuk dalam grup D bersama PSCS Cilacap, Kalteng Putra dan Persekat Tegal.

Kapada wartawan usai memimpin tim berlatih di Stadion Mandala Jayapura, kemarin, Ricardo Salampessy mengatakan bahwa tidak ada yang berubah dari tim Persipura Jayapura. “Dulu saya sebagai pemain, sekarang datang sebagai pelatih, saya optimis Persipura akan bertahan di liga 2,” ujarnya.

Ricardo mengaku, Ketika dihubungi untuk pelatih Persipura oleh manajemen langsung dia setujui. “melatih Persipura itu panggilan hati dan satu tanggungjawab besar, dengan semua yang saya pelajari akan saya terapkan dalam tim dan bekerjasama dengan tim pelatih lain untuk bagaimana membawa tim Persipura meraih hasil yang terbaik di babak play off,” ujarnya.

Diakui Ricardo, perjuangan Persipura di babak play off bukan pekerjaan mudah. Mengingat persaingan di kompetisi tersebut sangat ketat. Dimana, dihuni sejumlah klub besar lainnya.

Namun, dirinya sangat optimis tim kebanggaan orang Papua ini dapat bertahan di liga 2. “Saya akan berusaha dengan tim pelatih lain, untuk bagaimana meraaih hasil yang terbaik untuk bisa bertahan di kompetisi ini dulu,” ungkapnya.

Ricardo menambahkan, tugasnya sebagai pelatih Persipura Jayapura sampai babak play off selesai. “Tugas saya sampai selesai babak play off, mohon doa dan dukungan masyarakat Papua, sehingga tim ini bisa bertahan di liga 2,” ucapnya.

Jadwal Lengkap Babak play-off Degradasi Liga 2 2023/2024

Pekan ke 1
Senin (07/01/2024)
Persipura Jayapura vs Persekat Tegal

Pekan ke 2
Jumat (12/01/2024)
PSCS Cilacap vs Persipura Jayapura

Pekan ke 3
Rabu (17/01/2024)
Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

Pekan ke 4
Senin (22/01/2024)
Kalteng Putra vs Persipura Jayapura

Pekan ke 5
Sabtu (27/01/2024)
Persekat Tegal vs Persipura Jayapura

Pekan ke 6
Sabtu (03/02/2024)
Persipura Jayapura vs PSCS Cilacap