Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Safari Ramadhan Kodim 1702/Jayawijaya, Buka Bersama Santri di Ponpes Al-Istiqomah Walesi

Foto bersama Dandim 1702 Jayawijaya usai buka puasa bersama santri di Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Walesi, Wamena, Jayawijaya, Papua.

Jayawijaya – Bertempat di Masjid Al-Aqsa Pondok Pesantren Jayawijaya~ Al-Istrqomah Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan Safari Ramadhan Buka Bersama dengan Santri/Santriwati Pondok Pesantren Al-Istiqomah, dihadiri Dandim 1702/JWY (Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP M.Tr (Han)) beserta Prajurit dan Persit Kodim 1702/JWY diikuti kurang lebih 100 Orang, Rabu (27/4/2022).

Demikian disampaikan Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP M.Tr (Han) Dandim 1702/JWY dalam keterangannya.

Selain dihadiri Para Staf dan personel Kodim, kegiatan Safari Ramadhan juga dihadiri Persit Kodim 1702/JWY dan Pengurus Pondok Pesantren Al Istiqomah Walesi Ustad Ahmad Baidi, Ustad Hendra Pengurus Pondok Pesantren Al Istiqomah Walesi, Ustad Adnan Yalepele Pengurus Pondok Pesantren Al Istiqomah Walesi.

Acara yang digelar Pukul 17.30 Wit tersebut WIT, diawali dari sambutan Dandim 1702/JWY. Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terimakasih kepada Para Pengurus Pondok Pesantren Al-Istiqomah beserta Para Santri dan Santriwati yang telah menyambut seluruh personel Kodim dengan hangat.

“Saya berharap agar Para Santri/Santriwati lebih giat dalam menuntut ilmu, beribadah di pesantren ini, sehinhha kelak menjadi pribadi yang selalu berada dalam jalan kebenaran,” jelas Dandim Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP M.Tr (Han).

“Kami juga berharap adek-adek santri suatu saat nanti bisa menggapai cita-cita yang tinggi untuk dapat menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, hindari prilaku yang kurang baik supaya adek-adek selalu menjadi orang baik kelak dimanapun berada,” tambahnya.

Dandim buka puasa bersama santri di Ponpes Al istiqomah Walesi Wamena Jayawijaya.

Di tempat yang sama Ustad Adnan Yalepele mengatakan bahwa mewakili seluruh pengurus dan santri Pondok Pesantren Al-Istiqomah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 1702/JWY, juga Personel dan Ibu-ibu Persit Kodim 1702/JWY yang telah meluangkan waktu dan menyisihkan Rezekinya untuk melaksanakan safari Ramadhan ke Pesantren.

“Kami juga merasa sangat senang bisa bertemu dan berbuka puasa bersama dengan Bapak Dandim Jayawijaya beserta rombongan, hendaknya kegiatan ini akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara kami dengan Bapak-bapak TNI sekalian apalagi di momentum bulan penuh hikman Ramadhan ini, terimakasih juga sudah memperhatikan kami sebagai warga muslim di Kab.Jayawiyaja,” jelas Ustadz

“Semoga kebaikan Bapak Dandim dan semua anggota bisa di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Setelah ditutup Doa bersama di Pimpin oleh Ustad Ahmad Baidi, dilanjutkan Buka puasa bersama dan solat magrib berjamaah.

Ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan 1443/H Kodim 1702/JWY yang selama bulan suci Ramadhan disambut baik oleh Masyarakat Distrik Walesi Kab.Jayawijaya.