Pasific Pos.com
Headline

Safari Politik ke Empat, Gerindra Bersilaturahmi ke DPD Hanura Papua

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dan Ketua DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya, SP, M. Si lakukan foto bersama, usai ramah tamah di Kantor DPD Partai Hanura Papua di Padang Bulan, Abepura, Kota Jayapura, Selasa, 28 Juni 2023. (foto Tiara)

Jayapura – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Papua, kembali melakukan safari politik yang keempat kalinya. Kali ini giliran Markas Kantor DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Papua dikunjungi oleh partai berlambang Burung Garuda itu, pada Rabu siang, 28 Juni 2023.

Kunjungan silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH didampingi Ketua Harian DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae, Ketua DPD Gerindra Papua Tengah, Otniel Hindom, Ketua DPD Gerindra Papua Pegunungan, Natan Pahabol dan Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani beserta sejumlah pengurus Kota Jayapura.

Kedatangan Yanni beserta rombongan disambut hangat dan penuh rasa persaudaraan serta keakraban dari Ketua DPD Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, M.Si bersama jajarannya di Kantor DPD Partai Hanura Papua di Jln Raya Abepura, Padang Bulan, Kota Jayapura.

Setelah pertemuan, kepada Pers, Yanni mengatakan, ini kunjungan keempat dalam safari politik yang dilakukan oleh DPD Gerindra Papua ke partai partai politik lainnya, untuk menjalin tali sirahturahmi antar sesama partai yang lolos di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Namun diakui, kunjungan kali ini agak sedikit berbeda. Karena kala itu saat periode kedua dirinya bersama Kenius Kogoya menjadi anggota DPR Papua.

“Saya selalu memanggil beliau, ade Kenius Kogoya. Jadi selama lima tahun di DPRP, tentu terbangun satu komunikasi dan hubungan emosional. Keakraban itu masih terasa sekali sampai saat ini,”ungkap Yanni.

Selain itu, Politikus Gerindra Papua ini menjelaskan, jika kunjungan kali ini juga ingin membangun komunikasi politik dan ramah tamah, serta saling bertukar informasi terkait hal – hal menuju 2024 mendatang.

“Tadi kami juga bercerita soal Prabowo Presiden, mohon berkenannya memberikan doa dan mendukung Prabowo Presiden. Sebab Prabowo Presiden, bukan hanya menjadi milik Gerindra saja. Tapi tentu Prabowo Presiden 2024 – 2029 akan menjadi milik semua partai dan semua rakyat Indonesia,”tandas Yanni.

Akan tetapi kata Yanni, jika ada perbedaan dalam pilihan politik, hal itu tidaklah menjadi masalah. Karena ini berbeda partai. Namun adalah hal yang sangat memungkinkan. Setelah Pileg dan jelang Pilpres akan memasuki Pilkada bulan Juni 2024. Tak tertutup kemungkinan untuk berkoalisi.

“Kemungkinan, adalah hal yang nanti kita kerjasama. Baik juga di DPR kita berkoalisi untuk sama – sama membangun tanah Papua yang lebih baik kedepan,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, legislator Papua ini juga menyinggung soal Pilkada Kota Jayapura dan juga Pilgub Provinsi, yang nantinya tak tertutup kemungkinan akan terbuka suatu ruang, manakala komunikasi ini berjalan dengan suasana yang begitu baik dan mesra. Sehingga kata Yanni, nantinya akan terbangun suatu komunikasi yang lebih baik lagi.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dan Ketua DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya, SP, M. Si.

Perlu diketahui, bahwa selama Pilkada berlangsung kedua partai ini memang sudah sering berkoalisi untuk mengusung kandidat. Baik itu di Pilkada kabupaten/kota maupun Provinsi.

Bahkan di akui, dengan Hanura pihaknya selalu terbangun komunikasi yang sangat baik.

“Lima tahun kami bersama dulu di DPR Papua dalam rapat – rapat Banmus, juga dalam pertemuan – pertemuan kita selalu bersama. Bahkan, kesan yang saya temukan dari Ketua DPD Partai Hanura Kenius Kogoya. Adalah pribadi yang lembut, santun dan komunikatif, ” akunya.

Untuk itu di 2024 mendatang, Yanni yang merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua ini berharap kedua partai ini dapat Menang bersama untuk Indonesia Raya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kenius Kogoya, SP, M.Si mengatakan, jika dirinya berterima kasih dan memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua bersama dengan para pimpinan Partai. Baik dari wilayah Papua Tengah dan juga Papua Pegunungan bersama pengurus partai di tingkat provinsi serta kabupaten/kota.

“Menurut kami, ini adalah merupakan satu safari politik yang sangat luar biasa. Dimana Bu Ketua datang bertandang ke kantor kami ini, lengkap dengan seluruh jajarannya. Sekali lagi terima kasih kita didatangi oleh Partai Gerindra dan kami pun sangat senang,” ujar Kenius Kogoya atau biasa disingkat dengan KK.

Sebab dalam membangun bangsa ini, tandas Kenius sapaan akrab mantan Ketua Komisi V DPR Papua itu, bangsa ini harus selalu bersama dan tidak ada perbedaan. Karena harus tetap menjaga keragaman serta Kebhinekaan sebagai sesama anak bangsa.

Kata Kenius, meski dalam hal pilihan politik, pastinya berbeda. Akan tetapi dalam kaitan dengan pilihan masyarakat itu pasti dan tidak pernah salah. Karena selalu mengedepankan hati nurani.

“Jadi, kita berdoa supaya pelaksanaan Pemilu dan juga Pilpres bisa berjalan dengan baik, damai dan aman. Itu yang kita harapkan sehingga kita bisa dapat sosok pemimpin yang nasional dan bisa mengayomi semua anak bangsa. Kita juga ingin supaya tetap menjaga kebersamaan serta keberagaman. Itulah kekayaan kita,”tegas Kenius Kogoya.

Yang pasti ujar Kenius Kogoya, masyarakat dari beberapa calon – calon yang bermunculan sebagai calon presiden masih ada waktu proses kedepan yang tinggal beberapa bulan. Kemudian masuk ke tahapan pendaftaran.

“Jadi, disitulah kita akan tau siapa sebenarnya calon yang akan mendaftar di KPU,”terangnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, Kenius Kogoya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH yang dinilai kerja politiknya sangat luar biasa.

“Kerja politiknya Ibu Ketua Gerindra Papua ini sangat luar biasa, sehingga beliau dapat mengumpulkan timnya untuk bagaimana berjuang supaya bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024. (Tiara).