Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Resmi Diperkenalkan di Papua, Segini Harga Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid

Toyota All New KIjang Innova Hybrid. (Foto : Sari)

Jayapura—PT Hasjrat Toyota Jayapura dan Abepura selaku main dealer resmi mobil Toyota di Jayapura resmi memperkenalkan All New Kijang Innova Zenix Hybrid melalui pameran yang digelar di Saga Mall Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (14/1/2023).

Produk legenda dari Toyota Innova ini mengalami perubahan signifikan mulai dari rancang bangun sampai teknologi dan keamanan yang diklaim lengkap dikelasnya dan fitur-fitur modern.

Di Papua, manajemen Hasjrat Toyota memperkenalkan tiga tipe G, V dan Q. Dari semua tipe, terdapat pilihan tipe hybrid yang menggunakan kombinasi baterai dan mesin.

‘’Hybrid sangat kita unggulkan karena hemat bahan bakar, terbukti dari hitungan satu liter bahan bakar minyak, bisa menempuh jarak 20 Kilometer,’’ kata Marke Wanget selaku Supervisor PT Hasjrat Toyota Jayapura.

Marke menyebut, hadirnya kendaraan hybrid persembahan Toyota ini sejalan dengan program pemerintah yaitu nol emisi bersih yang ditargetkan menjadi kendaraan utama di masa mendatang.

‘’Terlebih dahulu diluncurkan jenis hybrid hingga infrastruktur benar-benar siap untuk kendaraan full listrik. Yang paling kompeten dan memadai saat ini yaitu kendaraan hybrid karena melakukan pengisian bahan bakar sendiri, tenaganya juga lebih kuat dari Innova sebelumnya,’’ jelasnya.

Untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap keunggulan kendaraan hybrid, Hasjrat Toyota telah menyiapkan test drive

‘’Test drive itu keperluan untuk membuktikan ke masyarakat bahwa apa yang kita sampaikan produk dan teknologinya bisa dipasarkan,’’ ucap Marke.

Marke mengatakan, All New Kijang Innova Hybrid merupakan kendaraan listrik pertama yang dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Per unit dibanderol dari terendah Rp400 jutaan dan tertinggi Rp600 jutaan. Harga tersebut sebanding dengan perubahan signifikan mulai interior sampai exterior yang terjadi pada setiap unit All New Kijang Innova.

PT Hasjrat Toyota Jayapura menyediakan lima varian warna antara lain black, grey, silver, white peral dan dark steel. (Sari)