Pasific Pos.com
Headline

PSBS Biak Kembali Rekrut Pemain Venezuela

Biak – Williams Lugo, gelandang muda Venezuela resmi di pinjamkan klubnya Acedemia Puerto Cabello kepada PSBS Biak selama satu musim. Pemain kelahiran Caracas, Venezuela 16 desember 1996 itu akan menambah daya serang skuad Badai Pasifik musim Liga 1 2024/25.

Manajer PSBS Yan Permenans Mandenas mengaku puas dengan bergabungnya pemain yang memiliki tinggi badan 1,7 m itu bersama PSBS musim depan. Meski hanya status pinjaman, Yan berharap Lugo bisa membuktikan dirinya sebagai pemain tengah handal.

“Gaya bermainnya sangat mirip dengan mantan pemain Persipura Jayapura Zah Rahan Krangar. Ini yang membuat kami tertarik memboyong dia untuk memperkuat lini tengah PSBS,” ujarnya

Diakuinya saat tampil di Liga 2 musim ini, PSBS tidak memiliki pengatur serangan yang handal. Hal ini menjadi evaluasi timnya untuk mencari pemain tengah berkualitas. Dari sejumlah pemain yang diamati manajemen akhirnya nama Lugo yang dipilih.

“Saat di Liga 2 kami tidak punya pengatur serangan yang baik. Ini menjadi evaluasi tim dan kini kami telah menemukan. Mudah-mudahan dia bisa sesuai dengan harapan kami,” katanya

Pesepak bola dengan nama lengkap Williams Jose Lugo Ladera itu menghabiskan karirnya sebagai pemain professional di Venezuela. Pada tahun 2019 Lugo bermain di Liga Venezuel bersama Klub Portuguesa FC.

Hanya satu tahun dia kemudian membela Deportivo La Guaira FC juga selama satu tahun yaitu musim 2020. Pada tahun 2021 hingga 2024 dia memperkuat Academia Puerto Cabello.

“Statusnya kami pinjam dari Academia Puerto Cabello hanya satu musim sesuai dengan perjanjian bersama,” ucap Mandenas

Skuad Badai Pasifik kini sudah memiliki tiga pemain asing. Selain Lugo sebelumnya dua pemain Argentina Julian Velasques dan Abel Arganaraz resmi memperkuat komposisi pemain PSBS musim depan.