Pasific Pos.com
Olahraga

PSBS Biak Kembali Ke Puncak Klasemen

Biak – PSBS Biak k<span;>embali ke puncak klasemen sementara <span;>Liga 2 2023 grup setelah mengatasi Kalteng Putra dengan skor tipit 1-0 pada pekan ke-8 di Stadion Cenderawasih, Kota Biak, Sabtu, 11 November 20023.

Kemenangan atas tim asal Kalimantan pada pertandingan ini hadir berkat gol dari Alex Ferreira. Tim yang di manajer Yan Permanas Mandenas itu berhasil menyalip Persewar Waropen. PSBS Biak dan Persewar kini sama-sama mengemas 14 poin.

Asisten¬† Pelatih PSBS Biak, Irwansyah dalam sesi jumpa pers usai laga mengatakan jalannya pertandingan berjalan dengan baik. Tetapi kami sudah berhasil mengalahkan mereka. “Putaran pertama kita kalah, tapi kita berhasil membalas di kandang kita, kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain,” tegasnya.

Irwansyah juga mengapresiasi para pemainnya, yang tetap memperlihatkan semangat juang tinggi dan tidak lengah saat menjalani pertandingan melawan Kalteng Putra.

Meski demikian,  Irwansyah mengingatkan anak didiknya untuk tetap fokus untuk dua laga away melawan Persipal Palu dan Persiba Balikpapan.

“Mohon dukungan dari masyarakat Papua, agar tim PSBS Biak tetap meraih hasil yang sempurna dalam dua laga away dan berharap tim masyarakat Biak ini dapat berada di puncak klasemen hingga akhir putaran kedua,” harapnya.

Hal senada disampaikan kapten tim Ruben Sanady bahwa keberhasilan timnya meraih tiga poin penuh tak terlepas dari bantuan dari Tuhan. Dia juga tak mengesampingkan kerja keras rekan setim sepanjang pertandingan.

“Untuk kemenangan tadi, pertama kami seluruh pemain dan pelatih mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memebrikan hasil terbaik hari ini. Kami tentunya sangat bahagia sekali meraih tiga poin dari kandang,” kata Ruben usai pertandingan.

Dikatakan, kemenangan tadi semua hasil evaluasi dan kerja sama pelatih dan pemain dan kerja keras kami. Dan juga kekompakan kami yang berakhir dengan hasil yang baik.

“Semoga hasil ini jadi motivasi buat kami pemain untuk kedepannya lebih baik lagi, dan kami terus evaluasi kekurangan-kekurangan, biar kedepannya tim ini lebih solid dan lebih baik lagi. Karena masih panjang perjalananya, jangan cepat puas dan selalu rendah hati,” pungkasnya.